Sukses

Orang Korea Sedang Tergila-gila 4 Jenis Makeup Ini

Penasaran apa saja jenis makeup yang sedang sangat digandrungi oleh masyarakat Korea? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan Korea seakan menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan lagi saat ini. Sejak Korea menjadi kiblat kecantikan dunia, banyak orang berburu berbagai produk makeup dan kecantikan dari Negeri Gingseng tersebut.

Tidak heran jika Korea menjadi kiblat kecantikan, dilihat dari semua aktris dan aktor dengan wajah kinclong sempurna. Di acara Beauty Workshop bersama Sulwhasoo dan Hyunwoo Park, Official Makeup Artist 2016 dan 2017 Seoul Fashion Week, tim Liputan6.com tidak hanya diajarkan langkah-langkah merawat kulit ala orang Korea, tapi juga diberitahu tren makeup yang sedang sangat digandrungi saat ini.

1. Makeup balancer
Makeup balancer adalah produk terbaru dari Sulwhasoo yang dipakai setelah Anda mengaplikasikan serum. Fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit dan menyamarkan kemerahan, karena produk ini mengandung anti-aging.

2. Cushion
Saat ini cushion tidak hanya berfungsi sebagai foundation, tapi juga tersedia dalam beberapa bentuk makeup lainnya, seperti blush on dan lipstik.

3. Cleansing oil
Seperti namanya, cleansing oil adalah pembersih wajah yang mengandung minyak. Fungsinya adalah membersihkan kotoran, termasuk produk makeup yang tahan air.

4. First care
Orang Korea terbiasa mengaplikasikan first care sebelum perawatan kulit lainnya. Fungsinya adalah untuk memaksimalkan kerja dari produk-produk perawatan kulit lainnya.

Jadi, dari beberapa tren makeup di atas, manakah yang sudah mulai Anda gunakan? Selamat mencoba!

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.