Sukses

Tren 10 Langkah Dapatkan Kulit Kinclong ala Korea, Penasaran?

Ini dia panduan lengkap mendapatkan kulit kinclong ala orang Korea, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, Korea menjadi kiblat bagi banyak orang di dunia untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Jika Anda penggemar drama Korea, mungkin wajah-wajah mulus tanpa cela dari aktris dan aktor drama menjadi impian sekaligus tanda tanya besar bagaimana cara mendapatkannya.

Tim Liputan6.com berkesempatan bertemu dengan Hyunwoo Park, Official Makeup Artist 2016 dan 2017 Seoul Fashion Week di acara Beauty Workshop bersama Sulwhasoo. Hyunwoon Park mempraktikan tren 10 langkah perawatan kulit yang biasa dilakukan oleh orang Korea, khususnya kaum wanita.

Mulai dari lotion, serum, essence, eye cream, hingga lipstik. Berbeda dengan kebudayaan orang Indonesia, yang terbiasa dengan beberapa tahap saja, seperti sabun muka, toner, kemudian pelembap.

Bagi beberapa orang, mengaplikasikan terlalu banyak produk perawatan kulit akan membuat kulit berminyak dan berjerawat. Namun Hyunwoon mengatakan produk perawatan kulit seharusnya disesuaikan dengan jenis kulit pemakainya.

"Tidak ada aturan tertentu, Anda hanya harus menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit saja," ujar Hyuwoon Park ketika ditemui oleh tim Liputan6.com akhir pekan lalu

Hyunwoon juga menyarankan untuk tidak melakukan 10 langkah ini di pagi hari, karena akan menghabiskan banyak waktu. Perawatan kulit yang membutuhkan banyak langkah seharusnya dilakukan di malam hari, saat kulit membutuhkan kelembapan.

Ada tiga produk perawatan kulit yang menurut Hyunwoon sangat penting digunakan sehari-hari, yaitu first care serum, essence, dan cream. "Aku sendiri selalu melakukan 10 langkah perawatan kulit tersebut untuk mendapatkan kulit ini," jelas Hyunwoon.

Kaum pria di Korea sendiri cenderung tidak menggunakan produk perawatan kulit hingga berlapis-lapis, namun ada dua produk yang selalu mereka gunakan, yaitu toner dan essence. Sedangkan makeup hanya digunakan untuk keperluan syuting.

Namun mulai banyak pria memiliki ketertarikan untuk mengaplikasikan makeup dasar, seperti cushion agar kulit terlihat sempurna selama menjalani kegiatan sehari-hari.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.