Sukses

6 Tips Makeup Saat Anda Kurang Tidur

Sering kurang tidur dan bingung cara menyiasatinya? Simak beberapa tips makeup di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup memang merupakan salah satu rutinitas yang paling menguras waktu di antara kegiatan Anda lainnya sepanjang hari. Apa jadinya jika Anda terbangun di pagi hari dan tidak memiliki waktu untuk makeup, terutama jika keadaan wajah bengkak atau kusam akibat kurang tidur?

Dilansir dari aol.com, Rabu (23/8/2017), berikut ini adalah beberapa tips makeup bagi Anda yang kurang tidur. Penasaran?

1. Tata rambut di malam sebelumnya dan gunakan dry shampoo di pagi hari
Mencuci rambut sebelum tidur akan menghemat waktu di pagi hari, namun pastikan jangan tidur dengan rambut yang masih basah. Menata rambut sebelum tidur juga akan menghemat waktu di pagi hari dengan sedikit dry shampoo.

2. Aplikasikan pelembap sebelum tidur dan bangun dengan kulit segar
Mengaplikasikan pelembap sebelum tidur akan membuat kulit tampak segar dan sehat di pagi hari. Selain itu, pelembap sebelum tidur juga sangat penting untuk perawatan anti penuaan.

3. Mengatur tempat penyimpanan makeup
Tempat penyimpanan makeup yang teratur akan membuat Anda lebih menghemat waktu. Tidak ada lagi terburu-buru karena lupa meletakkan sesuatu.

4. Aplikasikan CC cream untuk mengoreksi makeup
CC cream bisa digunakan untuk mengoreksi makeup yang salah, melembapkan, dan melindungi wajah, sehingga sebenarnya Anda tidak lagi membutuhkan pelembap, SPF, foundation, maupun concealer untuk menghemat waktu.

5. Mengaplikasikan maskara
Maskara adalah salah satu cara tercepat untuk menghidupkan mata. Atau Anda juga bisa melakukan ekstensi bulu mata untuk menghilangkan rutinitas mengaplikasikan maskara yang memakan banyak waktu.

6. Bawa lipstik dalam tas Anda
Lipstik adalah satu produk makeup yang harus Anda bawa ke mana pun, sehingga Anda bisa mengaplikasikannya kapa saja. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.