Sukses

Ocehan Serius ABG 15 Tahun ke PM Malaysia Protes Bendera Terbalik

Liputan6.com, Jakarta Insiden bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia mengundang reaksi keras. Meski permintaan maaf telah diterima, banyak warga Indonesia yang tidak terima, salah satunya remaja 15 tahun bernama Adinda Saraswati.

Jika biasanya omongan ABG dianggap sebagai ocehan, karena dikategorikan anak tanggung, namun dia menulis secara serius. Ya, Adinda Saraswati mengoceh serius lewat akun Facebook-nya yang langsung ditunjukkan untuk Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak pada 20 Agustus 2017.

Adinda Saraswati yang duduk di kelas 9 ini bertutur dengan baik dan pemilihan kata yang pas dalam surat terbuka bernada protes. Bahkan ia menambahkan beberapa background yang membuat Indonesia pantas disebut sebagai 'kakak' yang mengayomi Malaysia yang ditulisnya 'adik'.

Secara tegas, pun ia tidak puas dan tidak terima dengan permintaan maaf yang sudah dilayangkan pemerintah Malaysia bagi warga Indonesia. Sebab sudah terlanjur merasakan pedih dan sakit hati.

Di akhir tulisan, ia meyakini jika celoteh serius yang dibuatnya, akan sampai dan dibaca dengan baik oleh PM Malaysia. Dengan sedikit nyengir saat membacanya akhir suratnya, Adinda tidak tahu alamat PM Malaysia Najib Tun Razak di Malaysia.

Hingga tulisan ini diunggah, celoteh serius Adinda Saraswati sudah 522 kali dibagian dan direspons oleh 567 orang dalam bentuk like, super, dan sad. Begitu juga dengan komentar netizen yang lebih banyak mendukung Adinda karena mewakili suara hati mereka.

Nah, bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.