Sukses

Simak 12 Ucapan yang Terlalu Membosankan bagi Seorang Single

Hati-hati ketika mengucapkan beberapa hal di bawah ini kepada seorang single karena ia sudah bosan mendengarnya.

Liputan6.com, Jakarta Single berarti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, sama halnya jika Anda yang saat ini menjalin sebuah hubungan asmara dengan orang lain. Namun, kebebasan yang dimiliki oleh seorang single terkadang harus terganggu dengan ucapan-ucapan orang lain.

Dilansir dari hellogiggles.com, Rabu (23/8/2017), berikut ini beberapa ucapan yang sangat membosankan bagi seorang single, karena ia terlalu sering mendengarnya. Penasaran apa saja?

1. "Aku punya seseorang yang tepat untukmu."
Tidak ada yang bisa mengetahui siapa orang yang paling tepat untuk Anda kecuali diri Anda sendiri. Single tidak berarti Anda membutuhkan bantuan semua orang untuk mencarikan jodoh, bukan?

2. "Kamu sudah harus mulai serius, menikah, dan memiliki anak."
Siapa yang tidak ingin menikah dan memiliki anak? Namun, tidak semua orang siap untuk melakukannya.
Tidak masalah untuk tidak memiliki keinginan untuk menikah dan memiliki anak, atau mungkin Anda belum memikirkannya saat ini. Mendengarkan semua orang berbicara terkadang juga bukan hal yang tepat untuk dilakukan.

3. "Kamu sudah mulai tua."
Tidak ada yang memberi batasan pada seseorang untuk menikah. Anda bisa menikah di usia berapa pun, karena menemukan seseorang yang tepat tidak memiliki tanggal kedaluwarsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4.

Pertanyaan ini akan membuat seorang single merasa ada yang salah dengan diri mereka. Jika pertanyaannya dibalik, "Bagaimana kamu bisa menjalin hubungan asmara dengan seseorang sekarang?"

5. "Jangan khawatir, kamu akan menemukan orang yang tepat."
Kalimat ini menunjukkan bahwa seorang single merasa khawatir tidak akan pernah menemukan jodohnya, di saat sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bagi seorang single, menemukan jodoh mungkin bukan tujuan hidup.

6. "Pernahkah mencoba kencan secara online?"
Pertanyaan ini mungkin terdengar biasa saja bagi Anda. Namun bagi seorang single, ini bisa penuh tekanan, terutama mereka yang baru saja mengalami putus cinta.

3 dari 4 halaman

7.

Ini terdengar seperti mengkritik keunikan dalam diri seseorang. Tidak ada yang salah dengan menjadi diri sendiri.

Jika ada seseorang yang tidak senang dengan hal tersebut dan berusaha mengubah Anda, ia bukan orang yang baik. Percayalah.

8. "Jangan terlalu berharap."
Jika kalimat ini ditujukan bagi seorang single yang sedang sangat mengharapkan cinta, mungkin tidak masalah. Namun, jika tidak? Bukankah hanya menjadi bumerang bagi Anda?

9. "Aku benci berkencan dan tidak membayangkan akan melakukannya lagi."
Apakah Anda sedang berusaha mengasihani atau menunjukkan rasa simpati pada seorang single?

4 dari 4 halaman

10.

Ini bisa menjadi mimpi buruk, terutama jika seorang single tersebut memiliki kepribadian yang tertutup. Ada orang-orang yang memang tidak merasa nyaman untuk berkencan.

11. "Mungkin kamu terlalu pemilih."
Tidak masalah untuk memiliki daftar keinginan tertentu. Mengapa semua orang terlihat begitu menghakimi keinginan orang lain?

12. "Saat aku seusiamu, aku telah menikah dan memiliki anak."
Tidak ada garis waktu tertentu untuk menemukan cinta sejati, entah usia Anda 20, 30, atau 40 tahun. Jangan memaksa seorang single untuk memiliki kehidupan seperti Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.