Sukses

5 Makanan yang Dapat Membuat Anda Kenyang Lebih Lama

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, dalam sehari kita membutuhkan minimal dua kali makan makanan berat. Namun, tidak jarang banyak yang melupakan jadwal makan yang teratur karena berbagai alasan, seperti padatnya pekerjaan yang harus dilakukan. Hal utama yang tidak boleh dilewatkan adalah sarapan pagi. Dilansir dari Brightside.me, Selasa (22/8/2017) cobalah konsumsi lima makanan ini sebagai sarapan Anda agar membuat perut kenyang lebih lama.

1. Pesto Pasta
Tampaknya pasta bukanlah menu favorit kebanyakan orang untuk dijadikan menu sarapan. Namun, siapa sangka olahan pasta dapat menghasilkan rasa kenyang yang lebih tahan lama. Pasta dengan gandum utuh adalah karbohidrat yang lambat dicerna tubuh. Saus pesto dari keju dan kacang-kacangan akan lebih meningkatkan nafsu makan Anda.

2. Falafel
Falafel adalah olahan dari roti tawar dengan buncis, kacang-kacangan dan saus pedas. Makanan timur tengah ini banyak diminati oleh para vegetarian. Kacang goreng dapat menyuplai protein sehingga dapat membuat Anda merasa lebih kenyang.

3. Kentang
Tidak perlu diragukan lagi manfaat dari mengonsumsi kentang. Kentang sering kali dijadikan makanan pengganti nasi. Kandungan karbohidrat tinggi yang rendah lemak ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapan pagi. Bila bosan dengan kentang rebus, Anda dapat mengolahnya menjadi kentang goreng atau panggang.

Sebaiknya jangan membuang kulit kentang saat memasaknya, karena kulit kentang memiliki kandungan asupan polisakarida, seng, besi, dan magnesium harian yang tinggi.

4. Brownies
Siapa sangka makanan penutup yang satu ini dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Setelah mengonsumsi makanan berat, pilihlah kue brownies sebagai hidangan penutup Anda. Satu slice brownies mengandung asam streatat yang mengenyangkan. 

5. Cheese Cake
Cheese cake dapat Anda jadikan snack manis yang mengandung asam linoleat yang memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga dapat membantu menghindari dehidrasi. Anda pun dapat menambahkan Cheese Cake dengan sepotong roti tawar sebagai camilan yang tepat.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.