Sukses

5 Kopi Susu Paling Hits di Jakarta

Jakarta Tren kuliner di Jakarta kerap berganti. Jika sebelumnya martabak sempat merajalela, maka akhir-akhir ini aneka ragam kopi susu dengan rasa tradisonal dan harga terjangkau juga cukup menyita perhatian. 

Meski jenis minuman ini sudah sangat akrab, namun dengan mengusung konsep baru yang kekinian, kopi susu ternyata bisa juga mencuri perhatian foodies Ibu Kota. Belum lagi berbicara tentang harganya yang jauh lebih ekonomis. Seiring popularitas yang terus menanjak, sekarang sudah bisa kamu temukan beberapa kedai penyaji kopi susu dengan nama menu unik-unik.

Mengingat banyaknya pilihan, kemudian secara otomatis muncul pertanyaan, "mana yang mesti docoba dulu?". Meski sama-sama berlabel kopi susu, jangan kamu sangka semua kedai ini menjualnya dengan tawaran sensasi maupun rasa seragam. Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (20/8/2017), berikut deretan kopi susu paling fenomenal dan kekinian di Jakarta.

Toko Kopi Tuku. Sebelum yang lain, Tuku sudah duluan ternama dengan es kopi susu tetangganya. Dengan cita rasa yang lebih creamy dan manis tanpa harus enek, wajar kalau minuman andalan di sini jadi favorit banyak orang. Presiden Jokowi bahkan sudah pernah mencoba sendiri kenikmatan kopi susu tetanggga lho! Juga, harganya jauh jauh jauh lebih ekonomis, di mana kamu hanya perlu merogoh Rp18 ribu dari kocek.

Sagaleh, Jakarta. (Sumber Foto: prtwiayud/Instagram)

Sagaleh. Ketimbang Tuku, Sagaleh memang jauh lebih baru Tapi, rasanya boleh diadu. Masih dengan harga yang begitu ramah di kantong, yakni hanya Rp15 ribu, kamu bisa menikmati satu porsi es kopi susu segar. Perpaduan kopi dan susunya pas banget. Semuanya nge-blend, jadi kamu nggak akan menemukan satu komponen yang lebih menonjol di sini. 

1 dari 2 halaman

Kopi Sana yang Bikin Penasaran

Kopi Sana, Jakarta. (Sumber Foto: windaerliana/Instagram)

Kopi Sana. Meski kopi susu tetap jadi jagoan, tapi menu lain di sini juga nggak kalah menggoda. Bagi kamu yang ingin mencoba sajian lain, bisa beralih ke kopi hitam, teh susu, juga susu Sana. Kalau ingin, kamu bisa meminum langsung Kopi Sana di tempat, di mana konsepnya cukup minimalis nan santai, tapi nyaman. Mau?

Dibawahtangga, Jakarta. (Sumber Foto: globalfood.id/Instagram)

Dibawahtangga. Kedai milik artis Nino Fernandez ini juga punya menu kopi susu yang menggiurkan lho! Ada dua jenis tawaran kopi susu di sini, yakni kopi susu kampung dan kopi susu kota. Buat kamu yang suka rasa kopi sedikit asam, bisa memesan kopi susu kampung. Menyesap kopi susu ditemani beberapa makanan ringan tentu tak terdengar seperti ide buruk, bukan?

Kopi Kawi, Jakarta. (Sumber Foto: chitraria/Instagram)

Kopi Kawi. Serba unik, tempat ini tak hanya punya kopi susu, atau es KPK sebagaimana mereka menamakannya, yang enak, tapi juga mengusung packaging berbeda. Di belakang gelas plastiknya tertulis ‘karena waktu adalah uang dan keduanya tak seharusnya dikorupsi’. Seperti tempat lain, kopi susu di sini juga dibandrol hanya belasan ribu.

Artikel Selanjutnya
Bomb Burger Surabaya, Sajian Enak Tak Bikin Kantong Meledak
Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!