Sukses

Mengintip Destinasi Liburan 4 Artis Cantik Indonesia

Dian Sastro Cinta Sumba, Luna Maya Terpesona Tana Toraja

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berterima kasih kepada para selebritas Tanah Air yang suka mem-posting foto liburannya di media sosial. Mereka sudah membantu mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia semakin populer dan dikenal luas.

"Tanpa disadari, itu bisa meng-endorse destinasi yang mereka sukai. Dan yang lebih mengharukan, mereka dengan seluruh kesadarannya, mem-posting sendiri dengan tulus dan ikhlas. Itu luar biasa dan membantu pariwisata," ujar Arief.

Kesibukan yang padat justru membuat selebritas Indonesia selalu meluangkan waktu untuk pelesiran. Selain ke luar negeri, mereka juga sering menjelajahi destinasi Tanah Air. Salah satu selebritas yang gemar bertamasya adalah Dian Sastro Wardoyo.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut selalu mengunggah foto-foto pelesirannya ke Instagram. Dalam beberapa unggahan terakhir, Dian memajang foto tentang keindahan Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wanita 35 tahun tersebut terang-terangan mengagumi eksotisme Sumba. Dalam beberapa foto, terlihat Dian berbaur dengan warga lokal. Dia juga sempat mengenakan kain khas Sumba.

Selain itu, istri Indraguna Sutowo tersebut juga pernah memajang foto ketika naik kuda Sumbawa. Tak hanya berlibur, Dian juga memiliki misi mulia di sana. Dia berupaya membantu warga Sumba, terutama soal air bersih.

Dengan membawa nama Yayasan Dian Sastrowardoyo, Dian menggandeng Plaza Indonesia dan Samsung untuk menggelar pameran foto, video, dan kain khas Sumba. Pameran bertajuk "Lukamba Nduma Luri - Benang Yang Memberi Ruh, Kain Yang Memberi Hidup" itu digelar di Plaza Indonesia pada 6-31 Agustus.

“Saya jatuh cinta pada Sumba. Personally, saya jatuh cinta banget sama kain tenunnya. Saya memang sangat suka kain tenun tradisional. Tenun Sumba berbeda banget,” ucap Dian, beberapa waktu lalu.

Aura Kasih juga termasuk selebritas yang gemar pelesiran. Bintang film Asmara Dua Diana itu terlihat "getol" menyambangi alam bebas. Tidak mengherankan, akun Instagram resminya dipenuhi foto-foto saat dia berlibur ke berbagai destinasi alam di penjuru Indonesia.

Beberapa foto menunjukkan Aura tengah menikmati keindahan Bali. Ada pula foto yang memperlihatkan dirinya tengah pelesiran ke Yogyakarta. Di sela-sela shooting, ia juga selalu menyempatkan waktu untuk menjelajahi wisata alam.

Misalnya, ketika Aura shooting di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dia menyempatkan diri pergi ke Gunung Merapi dan Pantai Parangtritis. Setelah itu, Aura mengunggah foto liburannya ke Instagram.

"Dengan sering main ke destinasi wisata dan mengunggah di Instagram, bisa mengenalkan ke dunia. Apalagi (kalau) nge-tag tempatnya supaya merasa memiliki dan kenal," kata Aura.

Artis lain yang gemar traveling adalah Lola Amaria. Pemain sinetron sekaligus sutradara itu juga menyukai wisata alam. Instagram-nya diisi beberapa foto tentang keindahan alam Nusantara, di antaranya Gunung Rinjani dan Gunung Agung. Lola juga memiliki kepedulian tinggi terhadap destinasi wisata di Indonesia. Dia membuktikannya dengan mengajak warga membersihkan sampah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/8/2017).

Aksi bersih-bersih itu merupakan rangkaian pemutaran film Labuan Hati di Pelabuhan Pelni. Lola juga mengajak beberapa artis, seperti Raymond Tungka dan Nadine Chandrawinata untuk membersihkan sampah.

“Tidak hanya sekadar memutar film, kami juga ingin mengambil bagian untuk menumbuhkan rasa atau peduli untuk menjaga kebersihan bersama-sama. Baik untuk masyarakat setempat dan juga para wisatawan lokal dan mancanegara. Kita harus mencintai dan merawat serta menjaga alam yang indah di Labuan Bajo ini,” ujar Lola.

Artis cantik Luna Maya juga "getol" menjelajahi keindahan alam Indonesia. Sama seperti selebritas lain, dia juga selalu mengunggah foto pelesirannya ke Instagram.

Misalnya, foto saat Luna liburan ke Bali. Selain itu, ia juga mengaku cinta terhadap Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Beberapa waktu lalu, Luna sempat pergi ke Tana Toraja untuk shooting film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Meski harus melewati perjalanan panjang, dia mengaku puas setelah melihat keindahan Tana Toraja. Selain mengagumi keindahan alam, artis 34 tahun itu juga terpesona oleh budaya Tana Toraja.

"Toraja indah banget. Saya jatuh cinta banget," ucap Luna, artis kelahiran Denpasar, Bali, tersebut.

Selain itu, kekasih Reino Barack tersebut juga sangat menyukai kopi Toraja. Menurut Luna, aroma dan rasa kopi Toraja sangat menggoda lidah.

“Pertama kali datang saya langsung jatuh cinta. Orang Sulawesi Selatan (Sulsel) itu luar biasa. Kopi Toraja itu juga sangat luar biasa. Enak banget,” kata dia.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.