Sukses

Manfaat Madu untuk Hilangkan Kulit Kaki Pecah-Pecah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit kaki pecah-pecah tentu dapat mengganggu penampilan. Terlebih bagi Anda yang gemar menggunakan senda atau heels, hal ini akan membuat Anda tidak percaya diri. Anda akan bergegas untuk mencari produk perawatan kulit kaki bukan?

Ternyata Anda dapat menghilangkan kaki pecah-pecah dengan mudah menggunakan bahan alami, salah satunya madu. Seperti yang dilansir dari situs Alwomenstalk, Senin (21/8/2017), berikut cara mudah menghilangkan kulit kaki pecah-pecah dan mendapatkan tumit kaki yang mulus menggunakan bahan alami.

1. Minyak sayur

Minyak sayur mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan memperbaiki bagian yang menyerupai retak di tumit. Cara mengaplikasikannya mudah, terapkan minyak sayur tipis pada tumit Anda. Kemudian mengulanginya kembali namun kali ini penggunaannya lebih tebal. Biarkan semalam kemudian cuci di pagi hari.

2. Petroleum jelly dan jus lemon

Petroleum jelly adalah emolien alami yang memiliki manfaat menyembuhkan dan memelihara kulit. Sementara jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu perbaikan kerusakan sel-sel kulit pada kulit kaki pecah-pecah Anda.

Masukkan satu sendok teh petroleum jelly ke dalam mangkok. Kemudian mencampurnya dengan beberapa tetes jus lemon. Aduk sampai kedua bahan ini tercampur dengan baik dan aplikasikan merata pada tumit Anda. Biarkan semalaman dan bersihkan di saat pagi datang.

3. Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kulit salah satunya untuk kulit kaki Anda. Vitamin C yang terkandung pada madu dapat menyehatkan kulit dan membunuh bakteri penyebab infeksi, sehingga kulit menjadi lebih lembap dan halus.

Ambil satu sendok makan madu organik dan campur ke dalam ember yang berisi air. Rendam kaki Anda ke dalam air madu ini selama 20 menit. Setelah itu gosok dengan lembut kulit di bagian tumit kaki Anda. Angkat kaki dan keringkan. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal, kulit kaki pecah-pecah Anda perlahan akan menghilang. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.