Sukses

Simak 6 Trik Wanita Selalu Wangi Sepanjang Hari

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki teman wanita dengan wangi tubuh yang menyegarkan sepanjang hari. Di mana dan kemana saja ia pergi, ia selalu tampil dengan wangi yang memukau setiap harinya.

Ternyata wanita memiliki rahasia mengapa ia selalu wangi yaitu dengan rangkaian wewangian yang tepat. Seperti yang dilansir dari situs Purewow, Selasa (22/8/2017), berikut enam rahasia para wanita selalu wangi.

1. Tepat memilih aroma

Tidak semua aroma sama. Masing-masing aroma memiliki aroma dengan sifat yang berbeda-beda. Wanita biasanya selalu mempertimbangkan aroma yang ia gunakan. Wanita tau memilih aroma sitrus akan cepat hilang. Mereka akan memilih aroma yang bertahan lama yaitu yang memiliki aroma pekat. Jika sudah suka dengan satu aroma, wanita biasanya akan selalu menggunakan aroma tersebut.

2. Menggunakan parfum berlapis

Selain pilihan aroma, wanita juga tau bagaimana cara membuat mereka wangi dalam waktu yang lama. Salah satu caranya yaitu menggunakan parfum secara berlapis. Rangkaian wewangian tubuh mulai dari sabun mandi yang mengandung aroma, body mist, body lotion, hingga parfum dilakukan sebelum beraktivitas. Hal ini membuat lapisan aroma di tubuh sehingga bertahan lebih lama dan wangi sepanjang hari.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

1 dari 3 halaman

Tidak menggosok parfum

3. Tahu dimana menyemprotkan parfum

Wanita tahu di mana ia seharusnya menyemprotkan parfum seperti pada pergelangan tangan. Selain itu tempat yang tepat lainnya untuk mengaplikasikan parfum yaitu pada bagian tertutup tubuh seperti perut, dada, belakang lutut, dan belakang telinga.

4. Tidak menggosok

Kebiasaan kebanyakan orang ketika menyemprotkan parfum di pergelangan tangan adalah menggosok kedua sisi pergelangan tangan tersebut. Namun wanita biasanya tahu untuk tidak melakukan hal tersebut. Menggosok pergelangan tangan akan membuat parfum meresap ke dalam kulit sehingga tidak lama wanginya akan menghilang.

2 dari 3 halaman

Waktu menyemprotkan parfum

5. Tahu kapan menyemprotkan parfum

Wanita memiliki waktu-waktu khusus menggunakan parfum. Hal ini tentu sangat berpengaruh dengan bertahan lama atau tidak parfum tersebut. Biasanya waktu menggunakan parfum bagi wanita yaitu setelah mandi, saat kulit masih sedikit basah. Kelembapan ekstra membantu mengunci aroma parfum di tubuh.

6. Melakukan hidrasi kulit

Wanita akan selalu berusaha tampil dengan kulit yang lembap. Mereka akan melakukan beberapa cara seperti menggunakan lotion dan mengonsumsi air yang cukup. Hal ini dilakukan karena mereka tahu bahwa melembapkan kulit sebelum menyemprotkan parfum dapat membuat aroma bertahan lebih lama. Kulit yang kering cenderung menyerap aroma, sehingga memudar lebih cepat. Sementara kulit yang lembap membuat aroma bertahan lebih lama sehingga Anda dapat wangi sepanjang hari.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cara Tepat Bikin Sate Kambing Makin Lembut
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur