Sukses

Ini 5 Kesalahan Fatal Seputar Suvenir Pernikahan

Jangan asal memilih suvenir pernikahan. Simak beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat memilih suvenir pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Suvenir pernikahan adalah cara pengantin mengapresiasi kedatangan para tamu undangan untuk menikmati momen spesial bersama. Jika Anda sedang dalam proses memilih suvenir pernikahan, hindari kesalahan umum yang kerap dilakukan berikut ini, seperti yang diutarakan laman Bridestory, Selasa (22/8/2017).

1. Menghabiskan terlalu banyak uang
Banyak aspek penting yang membutuhkan dana untuk pernikahan Anda, seperti lokasi pernikahan, menu katering, fotografer, dan lainnya. Namun, suvenir bukanlah kebutuhan primer. Maka dari itu, jangan sampai Anda menghabiskan terlalu banyak uang untuk hal ini.

2. Memilih yang terlalu murah
Meski demikian, jangan pula memilih suvenir pernikahan yang terlalu murah atau berkualitas buruk. Anda tentu tak ingin suvenir Anda berakhir di tempat sampah tak lama setelah diterima para tamu.

3. Mencoba membuatnya sendiri
Anda mungkin ingin berhemat dengan kreasi kerajinan tangan buatan sendiri. Namun kecuali Anda betul-betul ahli dalam melakukannya, hal ini justru dapat membuat stres. Terlebih jika Anda harus membuat ribuan suvenir di tengah kepadatan jadwal persiapan pernikahan yang sudah melelahkan.

4. Melupakan kemasan
Apa pun jenis suvenir pernikahan yang Anda pilih, pastikan Anda mengemasnya dengan cantik dan memudahkan para tamu untuk membawanya. Jangan membuat kemasan yang terlalu besar dan merepotkan para tamu untuk membawanya pulang.

5. Membeli dalam jumlah terlalu sedikit
Anda harus membeli suvenir pernikahan sesuai dengan jumlah tamu undangan. Namun tak ada salahnya untuk memiliki kelebihan sebanyak 10 persen dari jumlah awal untuk menghindari kekurangan.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.