Sukses

Lomba Makan Mi Vietnam Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Mi merupakan menu makanan favorit salah satunya mi Vietnam. Mi yang biasa dikenal dengan pho ini memiliki kuah yang bening dengan jenis mie yang lebih tipis dari mi lainnya. Pho juga diperkaya rempah sehingga membuat rasanya lebih khas dan nikmat.

Kenikmatan semangkuk mi Vietnam ini dihadirkan dengan cara berbeda oleh restoran NamNam Noodle Bar. Restoran Vietnam ini menggelar perlombaan makan pho terbanyak. Setelah melakukannya di Singapura dan Filipina, kini perlombaan ini sampai ke tanah air.

Lomba makan mi Vietnam ini digelar bersamaan dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017. Halm ini bertujuan untuk ikut merayakan HUT RI yang identik dengan semarak perlombaan.

"Sebelumnya lomba makan pho ini sudah kita gelar di Singapura dan Filipina, yang selanjutnya di Indonesia. Waktunya pun kami lakukan di 17 Agustus untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Dinno Lokollo Operations manager NamNam Indonesia saat konferensi pers, Kamis (17/8/2017), di Senayan City.

Para peserta yang terdiri dari 10 finalis yang telah lolos seleksi makan menu favorit dari restoran ini yaitu Pho Australian Beef Steak Slices. Pho disajikan dalam porsi normal, finalis yang makan paling banyak dalam waktu 20 menit adalah pemenangnya.

Terdapat beberapa persayaratan yang menambah keseruan lomba makan pho pertama di jakarta ini, seperti makan harus dalam keadaan duduk, tidak diperbolehkan berdiri dan pho harus habis termasuk kuahnya.

"Motivasi saya ikut lomba ini memang suka dan hobi makan, khususnya makanan yang berkuah. Persiapannya saya biasanya puasa," kata Christianus salah satu peserta lomba makan pho NamNam.

Untuk menghindari insiden pada lomba makan mi Vietnam ini, NamNam menyediakan tim medis yang akan memeriksa keadaan peserta sebelum lomba dimulai. Selain itu panitia juga menetapkan batas usia 20 tahun ke atas. 

"Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, kami juga menyediakan tim medis yang memeriksa keadaan peserta sebelum lomba dimulai, tim medis juga akan mengikuti lomba hingga selesai untuk memberikan pertolongan pertama," tutup Dino.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Festival Alun-Alun Indonesia Siap Meriahkan Kanada