Sukses

Cara Bersihkan Perhiasan Perak Hanya dengan 3 Langkah Mudah

Coba tiga langkah mudah untuk membersihkan koleksi perhiasan perak Anda agar kembali bersih dan mengilap.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dahulu, perhiasan emas sudah menjadi standar turun temurun dari zaman nenek hingga ibu kita. Tapi, seiring perkembangan industri fashion, perhiasan emas mulai bergeser dengan kehadiran perhiasan perak yang lebih terlihat modern dan stylish bagi para pecinta fashion.

Jika Anda telah berinvestasi pada perhiasan perak, seperti sepasang anting-anting arsitektural, kalung liontin, atau gelang sederhana, mungkin Anda bingung bagaimana cara membersihkan perhiasan perak. Karena perhiasan perak lebih mudah terkena noda keringat dan sulit dibersihkan.

Dilansir dari laman Who What Wear, Senin (21/8/2017) ada tiga langkah mudah yang bisa Anda coba untuk membersihkan koleksi perhiasan perak yang ternoda atau yang sudah mulai kusam. Cara berikut ini akan juga akan membuat perhiasan perak Anda terlihat bersih dan semakin kinclong.

1. Gunakan larutan pembersih
Celupkan perhiasan perak ke dalam larutan pembersih khusus perhiasan perak dan rendam selama 1-2 menit.

2. Bilas
Bilaslah perhiasan perak yang sudah direndam cairan pembersih dengan menggunakan air hangat.

3. Keringkan dan poles
Gunakan kain lembut untuk mengeringkan perhiasan perak dan simpan dalam tempat yang kering.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.