Sukses

Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

Berikut manfaat masker bawang merah untuk kecantikan dan cara membuatnya sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bawang merah tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan dasar membuat masakan dan bumbu dapur, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Bawang merah nyatanya dapat digunakan untuk menghilangkan permasalahan kulit wajah khususnya noda hitam. Bawang merah dapat memperbaiki tekstur kulit dengan menggunakannya sebagai bahan alami facial wajah.

Melansir dari situs PopSugar, Senin (21/8/2017), Anda dapat meracik sendiri bawang merah sebagai masker wajah Anda untuk kecantikan dengan variasi sebagai berikut.

1. Jus Bawang Merah dan Air Mawar

Setelah Anda mengaplikasikan masker bawang merah, cuci wajah Anda dengan air mawar. Bawang merah akan membantu membuka pori-pori pada wajah Anda, sementara air mawar membersihkan dan menutup pori Anda sehingga kulit Anda lebih lembut dan cerah.

2. Masker Bawang Merah dan Air Kelapa

Gunakan masker bawang merah pada wajah Anda. Setelah 15 menit cuci wajah Anda dengan air kelapa. Air kelapa akan bereaksi dengan kadar asam pada bawang yang dapat membantu menghilangkan permasalahan pada kulit wajah seperti noda hitam.

3. Masker Bawang dan Susu

Cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan susu yang didinginkan. Kemudian bersihkan wajah dan keringkan. Aplikasikan masker bawang merah dan biarkan beberapa menit lalu bersihkan. Hal ini akan memberikan manfaat kecantikan dengan membersihkan pori-pori Anda dan mengangkat sel kulit mati sehingga wajah Anda lebih memesona.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.