Sukses

Melihat Warna-Warni Destinasi Wisata di Tidung Festival 2017

Tidung Festival 2017 menghadirkan warna-warni pada kapal dan resort dalam lomba Hari Kemerdekaan yang digelar Avian Brands.

Liputan6.com, Jakarta Tidung Festival 2017 menghadirkan rangkaian acara unik untuk mempromosikan wisata lokal. Promosi pariwisata dihadirkan dengan menggelar lomba kreasi kapal dan lomba kreasi warna homestay menggunakan ratusan kilogram cat dari Avian Brand.

Kreasi tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. perlombaan ini dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Drs. H. Irmansyah, M.Sc. bersama dengan Staf Khusus Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Dr. Hari Untoro Derajat, M.A, yang dihadiri oleh Asisten Departemen Bidang Budaya Provinsi DKI Jakarta, Usmayadi, serta Asisten Bidang Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Eldi Andi. Acara ini menargetkan 10.000 wisatawan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung 19-20 Agustus 2017.

Tidung Festival digelar di Jembatan Cinta bersamaan dengan HUT RI ke 72 dalam rangka meningkatkan program pariwisata di kepulauan seribu. Selain menyuguhkan keindahan wisata alam, Pulau Tidung akan lebih menarik dengan sentuhan warna pada berbagai fasilitas pendukungnya, sehingga dapat menjadi destinasi wisata pilihan para wisatawan lokal maupun asing.

Lomba telah dimulai tanggal 16 Agustus 2017 dan akan dipilih masing-masing 3 pemenang untuk tiap kategorinya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengajak penduduk Pulau Tidung untuk memberi warna baru pada kapal serta hunian homestay sehingga mampu menjadi ikon wisata Pulau Tidung dan sekaligus dapat menjadi objek foto para wisatawan.

“Kami selalu mendukung perkembangan pariwisata Indonesia, mengingat pertumbuhan sektor pariwisata semakin mengarah positif. Melalui Tidung Festival, Avian Brands mendukung penuh pengembangan wisata lokal yang tentunya menjadi hal membanggakan untuk pariwisata Indonesia,” kata Novi Christiana Deputy Marketing Director Avian Brands seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (20/8/2017).

Pariwisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, diposisikan juga sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait, serta mampu menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Diharapkan Tidung Festival dapat mewakili keanekaragaman budaya, kesenian, dan keindahan alam Indonesia yang potensial untuk menarik wisatawan mancanegara, sehingga dapat memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat internasional.

“Hadirnya nuansa warna-warni akan memberikan nuansa beragam dengan berbagai festival dan lomba yang tersedia di Tidung Festival. Dengan begitu, pulau Tidung dapat menjadi lebih berwarna dan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata serta meningkatkan meningkatkan perekonomian Kepulauan Seribu,” tutup Novi.

Selain lomba mengecat fasilitas wisata ini, juga terdapat serangkaian festival yang beragam, diantaranya Festival Musik, Festival Budaya, Festival Permainan Tradisional, Festival Kuliner. Penduduk dan wisatawan juga disuguhi dengan berbagai macam kegiatan dan aktifitas peduli lingkungan dengan menanam 10.000 bibit mangrove, serta aksi bersih pantai.

Beragam lomba kreasi unik juga ikut meramaikan kegiatan Tidung Festival, yaitu lomba memasak, lomba vlog dan selfie, lomba fotografi, lomba tari betawi, lomba permainan tradisional, lomba mural homestay, lomba kreasi kapal, dan parade sepeda hias.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.