Sukses

4 Aturan Dasar Perawatan Kulit di Usia 20 Tahunan

Ingin tahu apa saja aturan dasar perawatan kulit di usia 20 tahunan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit adalah sesuatu yang wajib dimiliki dan dilakukan ketika Anda berusia 20 tahunan. Walau tampaknya kulit Anda tidak memiliki masalah dan baik-baik saja, sangat penting untuk mulai memikirkan perawatan kulit anti penuaan.

Tidak adanya tanda-tanda penuaan, bukan berarti Anda bisa mengabaikan bintik hitam, garis halus, atau jerawat pada wajah. Dilansir dari liveabout.com, Minggu (20/8/2017), berikut ini adalah beberapa aturan dasar perawatan kulit yang harus Anda perhatikan ketika menginjak usia 20 tahunan.

1. Datangi dermatologis secara rutin
Seorang dermatologis dapat membantu Anda mengatasi semua masalah kulit. Selain itu, melakukan pengecekan dan perawatan kulit secara rutin juga penting untuk dilakukan.

2. Tambahkan SPF harian
Jangan lewatkan menggunakan tabir surya harian untuk membuat kulit tampak muda. Jangan menunggu melihat dampak dari paparan sinar matahari di usia 30 tahun, jika Anda memperhatikan, tanda-tandanya sudah muncul di usia 20 tahunan.

3. Berinvestasi dengan serum
Tidak hanya pelembap, kulit juga membutuhkan serum. Serum akan membuat kulit tampak lebih bersinar.

Jangan lupa untuk memilih serum berdasarkan keadaan kulit Anda. Jika kulit tidak memiliki masalah, serum dengan antioksidan bisa melindungi dan menutrisi kulit Anda dengan baik.

4. Mulai melakukan perawatan kulit di malam hari
Usia 20 tahunan adalah masa-masa Anda sangat sibuk, sehingga banyak kemungkinan kulit menjadi kering, lelah, dan kusam. Pastikan Anda mulai melakukan perawatan kulit di malam hari, agar kulit tetap terjaga sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.