Sukses

Cerita Annisa Pohan Pilih Baju Adat Sesuai Tren Warna Milenial

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampil serasi saat hadir di perayaan HUT ke-72 RI di Istana Negara, 17 Agustus 2017. Pasangan cantik dan ganteng itu tampil kompak dengan pilihan baju adat dari Palembang, Sumatera Selatan.

Annisa pun bercerita detail tentang pilihan busana adat yang dipakai sang suami dan dirinya. Sebab banyak orang yang penasaran dan bertanya detail tentang apa saja yang dipakainya.

Jika mertuanya Ibu Ani Yudhoyono dan Aliya Rajasa memilih warna merah untuk kebaya, ibu satu anak itu memilih warna yang sedang tren yaitu dusty pink atau pink milenial. Hampir semua brand dan rumah mode memakai warna pink milenial untuk koleksi terbaru mereka.

 

Suasana hangat peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-72 di Istana. Banyak yang menanyakan pakaian yang saya kenakan, khususnya bawahan sarung saya. Saya dan suami @agusyudhoyono mengenakan Pakaian tradisional dari Palembang. Busana saya: songket Palembang Dusty Pink Rose-gold, selendang dikenakan ala biasanya kalau saya mengenakan pakaian batak dengan disampirkan di satu pundak saja, Kebaya Rosegold dengan riasan sanggul Jawa Modifikasi tanpa sunggar. Mas Agus mengenakan songket palembang, hiasan kepala ala Palembang diganti dengan peci menjadikannya menjadi lebih berbaur dengan khas busana nasional Indonesia. Inspirasi dan perpaduan nusantara. Keberagaman budaya Indonesia yang selalu membuat saya bangga menjadi orang Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku, jayalah selalu, damailah selalu dan sejahterahlah selalu untuk rakyatmu. (Geser gambar untuk melihat foto saya dengan presiden Joko Widodo 🤗) #HUTRIke72 #KerjaBersama #indonesiapride #banggaindonesia #mengenangistana

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

 

"Busana saya songket Palembang Dusty Pink Rose-Gold dan kebaya rosegold. Mas Agus juga memakai songket Palembang," ceritanya di akun instagram @annisayushoyono, Jumat (18/7/2017).

Ia juga bercerita tentang cara memakai selendang yang disampirkan di satu pundak saja. Berbeda dari cara memakai selendang Ibu Ani dan Aliya yang melingkar menutupi punggung.

"Selendang dikenakan ala saya memakai pakaian batak dengan disampirkan ke satu pundak saja," tambahnya.

Ia pun menyempurnakan penampilannya dengan riasan sanggul Jawa modifikasi dan makeup dengan nuansa nude dan pink. Seperti paket komplit, Annisa memakai busana adat dengan sentuhan modern dari tren warna busana dan makeupnya. Cantik!

Artikel Selanjutnya
Arti Warna Putih dari Kamar Pengantin Raisa dan Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Sungkeman, Raisa Anggun dalam Balutan Kebaya Bertabur Mutiara