Sukses

6 Cara Alami Hilangkan Bulu Ketiak yang Belum Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Tumbuhnya bulu ketiak di badan merupakan hal yang mengganggu dan memalukan bagi sebagian besar wanita. Bagi Anda wanita yang senang menggunakan busana tanpa lengan, bulu-bulu ini tentu harus segera dilenyapkan.

Berbagai cara akan ditempuh untuk membuat kulit ketiak Anda mulus. Anda bisa saja melakukan perawatan dengan teknologi canggih, namun tentunya akan memerlukan biaya yang mahal. Seperti melansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (19/8/2017), berikut sederet bahan alami yang dapat membantu Anda hilangkan bulu ketiak.

1. Batu apung

Gosokkan batu apung dengan gerakan melingkar pada bagian ketiak Anda. Hal ini akan melonggarkan folikel rambut dan secara perlahan dapat mengurangi pertumbuhan rambut dan bulu-bulu halus.

2. Lemon dan gula

Campurkan perasan air lemon dengan gula. Sifat lengket dari campuran keduanya membantu Anda untuk menarik keluar bulu ketiak dari kulit Anda dengan mudah. Selain itu lemon juga memiliki fungsi pemutih yang baik sehingga keduanya merupakan campuran yang sempurna untuk ketiak mulus Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karamel

3. Karamel

Rebus gula dan air kemudian tambahkan perasan air lemon. Setelah semua bahan menyatu diamkan hingga hangat. Aplikasikan karamel ini pada area ketiak Anda. Proses ini akan sedikit menyakitkan saat menunggu hasilnya setelah proses sugaring ini.

4. Teh mint

Meminum teh mint secara teratur dapat mengurangi produksi hormon yang mempengaruhi pertumbuhan bulu-bulu halus pada tubuh Anda.

3 dari 3 halaman

Tepung

5. Tepung

Aduk tepung dengan air hingga merata. Kemudian aplikasikan pada daerah ketiak Anda dengan gerakan yang berlawanan arah tumbuhkan bulu-bulu halus. Lakukan berulang kali dan bilas hingga bersih.

6. Putih telur

Sifat dari putih telur yang lengket dapat membantu Anda mencabut bulu ketiak. Aplikasikan putih telur di area ketiak dan mengelupaskannya setelah mengering. Lakukan hal ini rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal bulu ketiak Anda lenyap. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.