Sukses

6 Trik Pintar Ubah Kamar Mandi Mungil di Rumah Jadi Mewah

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk membuat rumah menjadi nyaman, salah satunya menata kamar mandi yang biasanya memiliki ukuran mini. Jangan khawatir Anda bisa membuat kamar mandi mungil Anda nyaman untuk digunakan dengan melakukan beberapa cara berikut yang dilansir dari situs Elledecor, Sabtu (19/8/2017).

1. Aksen emas

Ruangan kamar mandi yang kecil otomatis akan terlihat gelap. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan sentuhan warna emas pada beberapa furnitur seperti kran, lampu, dan aksesori lainnya yang kemudian dipadukan dengan warna dinding dan ubin yang juga terang.

2. Sentuhan logam dan marmer

Menggunakan material logam dan marmer pada kamar mandi mungil Anda akan menambah kesan glamor dan mewah. Selain itu penggunaan material ini juga memberikan warna yang menarik pada kamar mandi Anda, seperti paduan warna cokelat dan silver. Hal ini akan membuat kamar mandi mungil Anda terlihat lebih luas.

 

1 dari 3 halaman

Variasi warna pink

3. Variasi warna pink

Jika Anda tipe pribadi yang feminin, memberikan sentuhan warna pink pada kamar mandi Anda tentu menjadi cara yang terbaik. Selain membuat nuansa kamar mandi lebih segar sehingga nyaman dan terasa luas, Anda juga bisa menata kamar mandi sesuai dengan warna favorit. Berikan aksesori atau furnitur berwarna pink agar kamar mandi mungil Anda lebih hidup.

4. Aksesori antik

Cara pintar lainnya untuk menyiasati kamar mandi yang mungil adalah dengan menambahkan aksesori unik di dalamnya. Anda bisa menempatkan cermin dengan bentuk yang tidak biasa, wastafel dengan desain yang menarik, atau meja hias vintage yang mencuri perhatian.

2 dari 3 halaman

Sentuhan warna abu-abu

5. Menumpuk koleksi Anda

Jika Anda merupakan seorang kolektor barang-barang unik tidak ada salahnya untuk menempatkan beberapa dari mereka di kamar mandi. Meski mungil Anda bisa menumpuk dan menata koleksi tersebut di salah satu sudut kamar mandi dan mengosongkan bagian lainnya sehingga ruangan tersebut terkesan lebih luas dan berseni.

6. Sentuhan warna abu-abu

Abu-abu merupakan warna yang hangat sehingga sangat tepat digunakan pada ruang yang kecil. Seperti kamar mandi mungil Anda menjadi lebih nyaman dan terasa lebih luas.

 

 

Artikel Selanjutnya
Cerdas Menyimpan Barang di Dalam Kamar Mandi
Artikel Selanjutnya
Tips Bikin Ruang Keluarga Rumah Tipe 45 Terasa Lega