Sukses

Wanita, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Saat Pakai Gaun Pengantin

Liputan6.com, Jakarta Setelah pencarian dan proses fitting yang panjang, tibalah harinya Anda akan mengenakan kebaya pengantin atau gaun pengantin impian. Namun, jika Anda sudah siap dalam balutan busana istimewa tersebut, pastikan untuk tidak melakukan hal-hal berikut ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti yang disarikan dari laman Bridestory, Minggu (20/8/2017). 

1. Ke toilet seorang diri
Untuk amannya, pastikan Anda sudah ke toilet sebelum mengenakan kain padanan kebaya pengantin atau gaun pernikahan model ballgown yang lebar. Tapi jika Anda terpaksa sekali pergi ke toilet setelah berpakaian, minta seorang teman atau kerabat untuk membantu Anda memegangi rok lebar atau memastikan kebaya panjang Anda tidak menyebabkan masalah di kamar kecil.

2. Minum atau makan sembarangan
Hal ini penting sekali diingat, terlebih untuk Anda yang mengenakan busana pengantin berwarna putih. Hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat meninggalkan noda, seperti anggur merah atau kuah soto. Kalau memungkinkan, makan dan minum sebelum berpakaian.

3. Memulaskan makeup
Penting sekali untuk selesai menata rias wajah dan rambut sebelum Anda mengenakan gaun pengantin Anda. Kenakan kemeja kancing depan atau kimono saat proses rias berlangsung, untuk memudahkan Anda berganti pakaian. Jika Anda membutuhkan sedikit touch-up, minta penata rias atau teman Anda untuk melakukannya, Anda tentu tak ingin gaun atau kebaya Anda ternoda maskara atau lipstik saat Anda akan memulaskannya sendiri dengan tangan Anda.

4. Menata rambut
Sama halnya dengan rambut, hindari penggunaan alat pelurus atau pengeriting rambut panas saat Anda sudah mengenakan gaun pengantin Anda. Jangan sampai besi panasnya mengenai busana spesial Anda.

5. Menyemprotkan parfum
Menyemprotkan wewangian favorit mungkin tampak tak berbahaya, tapi jika Anda mengenakan gaun atau kebaya dengan bahan yang sensitif, minyak dari parfum Anda dapat meninggalkan noda di atasnya. Jadi, pastikan Anda sudah mengenakannya sebelum berpakaian. Jika Anda ingin menambah wewangian di tubuh, cukup oleskan di bagian belakang telinga atau pergelangan tangan.

6. Berpelukan
Mungkin terdengar tidak sopan, tapi ada baiknya Anda menghindari pelukan yang terlalu seru dengan teman atau kerabat. Mengapa? Karena mungkin saja mereka sedang memegang makanan atau minuman, dan mengenakan rias wajah yang dapat menempel ke gaun pengantin Anda. Hal lain yang sering terjadi, perhiasan yang tersangkut pada gaun pengantin dan menyebabkannya rusak.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Perhatikan 7 Hal Ini Saat Memilih Destinasi Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
5 Kiat dan Etiket Umumkan Momen Pertunangan di Media Sosial