Sukses

9 Hal yang Selalu Dilakukan Bos Wanita Sebelum Jam 9 Pagi

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya-tanya, apa yang biasanya dilakukan seorang bos wanita di pagi hari? Tidak perlu ditanyakan lagi bahwa status bos wanita hanya disandang bagi mereka yang sukses.

Sedangkan apa yang biasanya Anda lakukan di pagi hari setelah bangun tidur? Simak di sini beberapa hal yang selalu dilakukan oleh seorang bos wanita sebelum jam sembilan pagi, seperti dilansir dari thezoereport.com, Minggu (20/8/2017).

1. Bersantai
Bos wanita atau orang sukses tidak suka mengerjakan hal dengan terburu-buru, karena dapat menyebabkan banyak kesalahan dan kecelakaan sepanjang hari. Usahakan untuk bangun lebih awal setiap pagi, setidaknya 30 menit sebelum Anda memulai aktivitas, dan tidur lebih awal di malam hari.

2. Tidak menunda alarm
Menunda alarm akan membuat bingung tubuh kapan seharusnya ia bangun dan bersiap-siap. Jika Anda bangun hanya untuk menunda alarm, kemudian tidur lagi, ini hanya akan membuat Anda mengalami sleep inertia, perasaan lelah setelah benar-benar bangun. Selain itu, menunda alarm ternyata juga membuat Anda lebih sulit tidur di malam hari. Intinya, menunda alarm hanya akan menurunkan produktivitas Anda.

3. Hidrasi
Setelah enam sampai sembilan jam tanpa air, tubuh akan merasa dehidrasi. Inilah mengapa otak akan terus meminta air agar tubuh berfungsi dengan baik kembali. Ketika bangun di pagi hari, sebelum melakukan hal lain, minumlah segelas air. Usahakan untuk selalu menaruh air di samping tempat tidur.

4. Meditasi
Meditasi juga disebut sebagai perawatan anti aging bagi otak bos wanita atau orang sukses. Meditasi dapat membantu Anda mengurangi pikiran tidak fokus, sebagai anti depresan, dan anti kecemasan yang efektif. Anda bisa melakukan meditasi dalam waktu lima sampai satu jam lamanya. Jika tidak ada yang bisa mengajarkan Anda untuk melakukan meditasi, cobalah menggunakan aplikasi yang berkaitan.

1 dari 2 halaman

5. Peregangan

Sama halnya dengan meditasi, peregangan juga dapat membuat pikiran Anda lebih santai. Peregangan dapat memberikan efek yang baik, terutama jika Anda terbiasa duduk di hadapan komputer lebih dari 20 jam dalam sehari.

6. Sarapan
Ada banyak alasan mengapa Anda tidak disarankan untuk melewatkan sarapan sama sekali. Sarapan akan membuat energi Anda meningkat untuk menjalani aktivitas sepanjang hari, mengurangi keinginan untuk mengonsumsi cemilan, dan menjaga ingatan jangka pendek.

7. Membuat daftar
Cobalah hanya menulis daftar-daftar kegiatan yang sekiranya dapat Anda selesaikan pada hari itu. Ini membuat Anda memiliki pandangan yang lebih masuk akal dan praktis.

8. Lakukan satu hal positif
Ini bisa berarti membaca mantra atau berkaca sambil memantapkan diri. Percayalah, cara ini berhasil membuat banyak orang merasa lebih percaya diri.

9. Merapikan tempat tidur
Percaya atau tidak, kebiasaan merapikan tempat tidur setiap pagi berkolerasi dengan produktivitas yang hebat sepanjang hari. Bos wanita atau orang sukses yang terbiasa merapikan tempat tidurnya sendiri di pagi hari terbukti memiliki kemampuan yang lebih baik, di pekerjaan, di rumah tangga, maupun urusan tidur di malam hari.

 

Artikel Selanjutnya
Tak Selalu Buruk, Bergadang Juga Punya Manfaat
Artikel Selanjutnya
Alasan Tersembunyi Mengapa Anda Merasa Malas Setelah Makan Siang