Sukses

Resep Praktis Saus Keju ala Restoran Siap Saji

Saatnya Anda mencoba membuat sendiri saus keju pedas dan nikmat ala restoran siap saji.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menyukai tantangan menikmati ayam goreng dengan saus keju yang super pedas di restoran siap saji. Nah, tak perlu repot-repot ke sana, Anda pun bisa membuatnya sendiri dari resep yang dibagikan oleh Kokiku Tv, Minggu (20/8/2017) berikut ini. 

Bahan-bahan:

· 250 ml susu full cream· 1-2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit susu· 1 buah kuning telur· 150 gram keju cheddar (pilih yang mudah meleleh)· 1 bungkus bubuk tabur keju · Bubuk cabai jika suka

Cara membuat:1. Panaskan susu dengan api kecil, masukan keju cheddar, aduk-aduk sampai keju mencair dan mendidih.2. Masukan bubuk tabur keju dan aduk rata. Tambahkan juga bubuk cabai secukupnya. 3. Campurkan kuning telur dengan satu sampai dua sendok makan tepung maizena. Kemudian, larutkan dengan air dan aduk rata.4. Campurkan campuran tepung maizena ke dalam adonan saus keju sambil diaduk hingga rata.5. Kurangi maizena jika ingin saus keju terlihat lebih cair. 

Selain sebagai pelengkap ayam goreng, saus keju ini pun bisa disajikan sebagai saus keripik jagung atau tortila. Selamat mencoba!

Simak juga video tutorial masak selengkapnya di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.