Sukses

4 Perubahan Kecil Ini Dijamin Bikin Pede dan Enteng Jodoh

Tak ada kata terlambat dalam mencari pasangan hidup. Tiru empat hal ini dan dapatkan hasil positif. Selamat mencoba.

Liputan6.com, Jakarta Ada pepatah bijak yang bilang 'kalau sudah jodoh tak akan lari kemana', ya bagi sebagian orang pepatah tersebut membuat mereka percaya diri mendekati orang yang mereka sukai dan menganggap urusan penolakan urusan belakangan.

Namun, bagi sebagian lainnya pepatah tersebut justru membuat mereka terlena tanpa usaha karena berpikir jodoh lha yang akan datang ke mereka dengan sendirinya. Seiring berjalannya waktu tanpa terasa jodoh tak kunjung datang dan kepercayaan diri pun telah memudar.

Tenang, tak ada kata terlambat kalau mau berusaha. Lakukan empat cara ini untuk memupuk kepercayaan diri untuk mendekati seseorang.

Sapa orang sekalipun baru dikenal

Berada di lingkungan yang baru memang sangat tidak nyaman. Triknya adalah menyapa mereka terlebih dahulu untuk mencairkan suasana. Misal, saat Anda datang ke pernikahan teman dan tak ada satu pun orang yang dikenal maka sapalah mereka terlebih dahulu dengan mengucapkan halo, hai, atau apa kabar.

Dengan begitu Anda telah memberikan kesan pertama yang positif, dan bisa membuka obrolan dan Anda tidak merasa sendirian atau dikucilkan. Terpenting Anda bisa memiliki teman baru dan siapa tahu merupakan jodoh Anda.

Terapkan teknik “Jika-Maka”

Teknik “Jika-Maka” ini sederhana, namun hasilnya sangat efektif apalagi bagi Anda yang mudah gugup. Mengapa? Karena Anda telah mempersiapkan sesuatu bila situasi dan kondisi tidak sesuai yang Anda harapkan.

Sebagai contoh, jika Anda akan bertemu teman kencan Anda untuk kali pertama, penerapan teknik “Jika-Maka” antara lain:
'Jika saya gugup saat bertemu si dia, maka saya akan ke toilet sebentar untuk menenangkan diri'
'Jika si dia sibuk dengan telepon genggamnya, maka saya akan memancingnya dengan pembicaraan ringan'
'Jika si dia berbicara tentang topik yang saya tidak ketahui, maka saya akan menjadi pendengar yang baik'
Dengan menerapkan teknik “Jika-Maka”, Anda akan tahu tindakan yang mesti dilakukan jika sesuatu terjadi tidak sesuai harapan Anda. Dengan kata lain, Anda tidak akan blank apalagi terbata-bata.

Bandingkan Anda hanya dengan diri sendiri

Cara lain untuk membangkitkan rasa percaya diri adalah jangan pernah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Mengapa? Karena orang lain akan terus memiliki kelebihan dibanding Anda sehingga bisa menghilangkan percaya diri Anda.

Solusinya adalah dengan membandingkan Anda dengan diri sendiri apa adanya. Sebagai contoh, jika tahun lalu Anda tidak belum memiliki jodoh tanpa usaha dan saat ini sedang mendekati atau pedekate dengan seseorang yang Anda suka, maka Anda sedang menuju kesuksesan.

Ingat, kesuksesan pertama akan menggulirkan kesuksesan berikutnya sehingga Anda lebih percaya diri menjalani hidup.

Perbaiki penampilan

Terkadang, rasa kurang percaya diri disebabkan oleh penampilan. Oleh karena itu, untuk membangun rasa percaya diri Anda, perbaiki penampilan Anda. Sebagai contoh, jika Anda seorang laki-laki yang hendak bertemu wanita, tata rambut Anda dengan rapi dan pastikan bebas ketombe. Jika diperlukan, pergi ke salon untuk mencukur atau merapikan rambut Anda.

Paling penting hadapi masalah jodoh Anda dengan #PakaiKepalaDingin sedingin saat kulit kepala dikeramas dengan Clear Ice Cool Menthol dengan 3x manfaat kesegaran, rambut bebas ketombe, tak terasa gatal dan berminyak.

Bila segala usaha di atas sudah Anda lakukan bukan tidak mungkin jodoh pun tak akan lari kemana. Semoga berhasil!


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini