Sukses

Ingin Menjadi Atasan yang Baik? Lakukan 8 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat bekerja keras dan memperhatikan seluruh karyawannya. Apabila Anda seorang manajerĀ atau pemimpin dalam kelompok Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar Anda bisa menjadi pemimpin yang baik dan disenangi oleh seluruh karyawan dan anggota tim. Dilansir dari The Every Girl, Jumat (18/8/2017), berikut delapan cara yang bisa Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pekerjakan Orang yang Kompeten
Tidak selamanya seorang pemimpin itu harus mengetahui dan mengerti segala hal. Untuk itu diperlukan orang-orang yang berkompeten dan memiliki pengetahuan lebih agar Anda bisa berdiskusi banyak hal sehingga bisa mengembangkan pengetahuan dan strategi. Jangan ragu untuk merekrut orang-orang yang mengetahui banyak hal agar peluang sukses Anda lebih besar.

Mengenali Prestasi Karyawan
Hal yang satu ini sudah menjadi sebuah kewajiban seorang pemimpin yang baik. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui prestasi apa yang sudah dicapai oleh karyawan dan jangan sungkan untuk memberikan sedikit penghargaan dan pengakuan.

Komunikator yang Baik
Apabila Anda ingin dikenal sebagai seorang pemimpin yang baik, maka yang perlu Anda latih adalah cara berkomunikasi. Jadilah komunikator yang baik bagi seluruh karyawan. Sikap terbuka dan kemampuan dalam meredam ketegangan akan membuat karyawan menjadi lebih bersemangat, jujur, berprestasi dan menghormati Anda sebagai seorang atasan.

Melindungi Karyawan
Tidak jarang karakter seorang pemimpin adalah melimpahkan satu masalah hanya kepada bawahannya. Padahal untuk menjadi seorang pemimpin yang baik diperlukan sikap melindungi karyawan. Seorang manajer yang baik akan menganggap kesalahan sebagai suatu motivasi untuk lebih baik dan berusaha untuk memperbaiki masalah tersebut agar tidak terjadi di kemudian harinya.

Positif
Tidak ada yang lebih buruk selain seorang pemimpin yang hanya fokus pada kegagalan dan kekurangan karyawannya. Apabila Anda ingin menjadi seorang pemimpin yang baik, berusahalah untuk selalu bersikap positif. Jagalah emosi Anda karena sikap seperti ini justru akan semakin mengacaukan suasana kerja.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert