Sukses

Jangan Tergiur, Ini Bahaya Kenakan Kacamata Murah

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang senang berada di luar ruangan dan di bawah terik matahari, tentunya akan sangat membutuhkan sunglasses untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Banyak produk kacamata hitam yang ditawarkan dan dijual di pasaran. Namun dalam memilih kacamata ini, Anda perlu sedikit berhati-hati dan tidak hanya tergiur dengan harganya yang murah.

Dilansir dari Myfatpocket, Jumat (18/08/2017), pada dasarnya pupil mata akan mengecil pada saat berada di bawah cahaya yang terang sehingga pada saat mengenakan sunglasses pupil mata akan membesar untuk memotong silaunya cahaya. Dengan mengenakan kacamata yang memiliki kualitas yang bagus tentu saja lensa gelapnya akan membantu mata Anda tetap terlindungi dari sinar UV.

Namun, banyak kacamata yang dijual murah hanya menggelapkan lensa namun tidak dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV. Sehingga kacamata tersebut hanya menyaring cahaya sekitar dan sinar UV akan tetap bisa masuk ke dalam mata. Apabila hal ini terus terjadi, maka Anda akan berisiko terkena penyakit mata seperti katarak, degenerasi makula dan bahkan malanoma okular.

Akan tetapi tidak semua kacamata yang dijual murah itu buruk untuk digunakan. Selama Anda bisa memastikan bahwa kacamata tersebut berasal dari merek yang sudah dipercaya dan benar-benar dilengkapi dengan filter UV, mengapa tidak untuk menggunakanya?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika
Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?