Sukses

Kado Ultah ke-8 Tokopedia Ciptakan Jutaan Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta Perayaan ulang tahun tidak harus selalu diperingati dengan pesta seharian. Seperti pada peringatan ulang tahun ke-8 E-commerce asal Indonesia, Tokopedia. E-commerce ini merayakan ulang tahun dengan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada orang-orang yang berada di balik kesuksesan mereka hingga tahun ke-8 ini, mulai dari para karyawan, merchant, hingga pembeli setia.

Di usia satu windu ini, Tokopedia mulai mencapai keberhasilannya menggandeng UKM untuk sukses bersama memasarkan barang dagangannya. Perjalanan delapan tahun ini tentu tidak mudah. Didirikan oleh seorang anak muda asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, dimulai dari awal hingga kini menghadapi tantangan ke depannya.

"Bagi saya sukses itu adalah jika berhasil membuat orang lain juga berhasil bersama Tokopedia. Di usia ke delapan ini perjalanan masih panjang. Usaha ini dimulai dari awal hingga kini dan seterusnya kami akan selalu bersama-sama memajukan bangsa," kata William Tanuwijaya CEO Tokopedia saat perayaan ulang tahun ke-8 Tokopedia, Kamis (17/8/2017), di Pullman Hotel Central Park, Jakarta. 

Ke depannya, William ingin Tokopedia dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia. Dengan semangat perjuangan ulang tahun yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Tokopedia juga mengumumkan investor baru Alibaba Group yang memberikan suntikan dana sebesar Rp 14,7 triliun kepada Tokopedia.

Dana ini nantinya akan digunakan untuk pusat penelitian mengembangkan pertumbuhan UMKM di Tokopedia. Selain itu, pusat peneliatian ini dapat membawa pulang anak muda bangsa berprestasi di luar negeri untuk kembali ke tanah air dan bekerja kreatif.

"Kami mengumumkan mendapatkan investasi baru dari Alibaba Group sebesar 1,1 juta USD. Dana ini nantinya akan dialokasikan membangun pusat penelitian untuk mengakselerasi pertumbuhan merchant dan membangun jutaan pekerjaan baru," kata William Tanuwijaya.

Kemitraan dengan Alibaba menjadi hadiah ulang tahun yang dapat meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia kepada para penggunanya, sekaligus mempermudah para penjual dan para mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya ke seluruh pelosok nusantara bahkan hingga ke penjuru dunia.

"Alibaba Group dan Tokopedia memiliki kesamaan visi dalam membantu UMKM dalam kesuksesan usahanya. Kami sangat senang dapat bekerja sama bersama Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia," jelas Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.

Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia
Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017