Sukses

Top 3 Hari Ini: Meriah Baju Adat di Istana, Apa Kata Desainer?

Liputan6.com, Jakarta Peringatan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka Jakarta tahun ini berbeda dari tahu-tahun sebelumnya. Presiden Joko Widodo membuat gebrakan dengan mewajibkan para menteri, pembantu kabitnet, dan para undangan untuk mengenakan pakaian tradisional. Lalu apa tanggapan desainer tanah air terhadap kejutan Presiden Joko Widodo. Bersama dengan dua berita lainnya, berita tentang apa kata desainer menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle.

Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Jumat (18/8/2017).

Fenomena Baju Adat di Istana Merdeka, Ini Kata Desainer Tanah Air

Fenomena baju adat di Istana Merdeka saat HUT ke-72 RI menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan pada tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, mulai dari tamu undangan, petinggi negara, hingga presiden dan wakilnya ikut memakai baju adat dari Sabang sampai Merauke pada saat upacara di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017).

Fenomena ini tentu menarik perhatian masyarakat. Terlihat sederet menteri memakai baju adat Minangkabau. Ada juga yang memakai baju Dayak. Mantan Presiden SBY dan BJ Habibie pun tidak mau kalah tampil gagah dalam balutan baju daerah Palembang dan Bugis. Baca selengkapnya di sini.

5 Pemenang Busana Adat Terbaik Pilihan Jokowi di HUT ke-72 RI


Pemandangan Istana yang dihadiri jajaran pimpinan negara hingga tamu yang memakai baju adat menjadi perhatian masyarakat. Ternyata hal ini adalah salah satu cara berbeda dari Presiden Jokowi untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Tidak hanya sampai di sana, Jokowi ternyata memberikan kejutan pada akhir upacara. Orang nomor satu di Indonesia itu mengumumkan lima busana adat terbaik saat HUT RI 2017. Tidak ada satu pun yang tahu hal ini. Jokowi memang penuh dengan kejutan. Baca selengkapnya di sini.

Momen Lucu, Menteri Susi Jadi Fotografer Dadakan di HUT ke-72 RI


Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan RI di Istana Negara tahun ini terasa berbeda. Selain Presiden dan Wakil Presiden, para menteri, pembantu kabinet, dan para tamu undangan terlihat mengenakan pakaian adat dari semua provinsi yang ada di Indonesia. Dari Istana Merdeka di Jakarta, nuansa kebinekaan menyeruak ke penjuru Tanah Air menyampaikan pesannya.

Namun demikian, ada pemandangan unik di Istana Negara, saat semua sibuk dengan pakaian adatnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampak sibuk mengabadikan momen langka para menteri mengenakan pakaian adat. Baca selengkapnya di sini.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa