Sukses

Momen Lucu, Menteri Susi Jadi Fotografer Dadakan di HUT ke-72 RI

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan RI di Istana Negara tahun ini terasa berbeda. Selain Presiden dan Wakil Presiden, para menteri, pembantu kabinet, dan para tamu undangan terlihat mengenakan pakaian adat dari semua provinsi yang ada di Indonesia. Dari Istana Merdeka di Jakarta, nuansa kebinekaan menyeruak ke penjuru Tanah Air menyampaikan pesannya.

Namun demikian, ada pemandangan unik di Istana Negara, saat semua sibuk dengan pakaian adatnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampak sibuk mengabadikan momen langka para menteri mengenakan pakaian adat.

"Ayo pose, ayo pose, nih bagus, kan?" ungkap Susi Pudjiastuti kepada rekan-rekan menteri sambil menunjukkan hasil foto bidikannya. 

Menteri Susi sendiri tampak keren dengan balutan pakaian adat Dayak Kenyah yang disebut Ta’a lengkap dengan kacamata hitam kekinian. Pakaian adat Dayak ini biasanya bercorak burung enggang, harimau, dan tumbuhan. Beberapa corak tersebut melambangkan status sosial para pemakainya.

Memang, kemeriahan upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Merdeka hari ini, Kamis (17/8/2017), sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Nuansa kebinekaan menyeruak menyampaikan pesan bahwa kemerdekaan perlu diisi dengan semangat persatuan seperti yang telah dicita-citakan para pendiri bangsa.

Simak juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla
Artikel Selanjutnya
Megawati Hadiri Ultah ke-50 Pernikahan JK-Mufidah