Sukses

5 Pemenang Busana Adat Terbaik Pilihan Jokowi di HUT ke-72 RI

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan Istana yang dihadiri jajaran pimpinan negara hingga tamu yang memakai baju adat menjadi perhatian masyarakat. Ternyata hal ini adalah salah satu cara berbeda dari Presiden Jokowi untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Tidak hanya sampai di sana, Jokowi ternyata memberikan kejutan pada akhir upacara. Orang nomor satu di Indonesia itu mengumumkan lima busana adat terbaik saat HUT RI 2017. Tidak ada satu pun yang tahu hal ini. Jokowi memang penuh dengan kejutan. 

"Saya dan Wakil Presiden sudah melihat seluruh tamu undangan yang hadir. Sampailah pada saat ini telah diputuskan pemenang yang memakai pakaian adat terbaik," kata Jokowi, Kamis (17/8/2017), di Istana Merdeka.

Bagi Anda yang penasaran, berikut lima pemenang busana adat terbaik pilihan Jokowi dalam perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

1. Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM
2. Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR RI
3. Syarif M Fitriansyah, Asisten Ajudan Presiden
4. Tri Suswati, istri dari Tito Karnavian, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri)
5. Aganti

Kapolri Tito Karnavian dan istrinya mengikuti upacara HUT ke-72 RI di Istana (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.