Sukses

Paspampres Bangga Pertama Kali Pakai Baju Adat di HUT RI

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan menarik terlihat pada Upacara Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka pagi ini, Kamis (17/8/2017). Pasalnya, sang Presiden, Wakil Presiden, Ibu Negara, hingga menteri dan jajarannya terlihat memakai beragam baju adat dari Sabang sampai Merauke.

Namun, ada pemandangan yang unik lainnya, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga ikut memakai baju adat yang membuat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ini semakin hangat.

Seperti yang diungkapkan Anwar Kho, stylist Istana untuk Paspampres, pada tahun ini tampilan Paspampres sangat berbeda. Mereka menggunakan pakaian daerah sesuai dengan daerah asal masing-masing.

"Pemilihan bajunya sendiri sesuai dari daerah asal mereka, sehingga mereka merasa bangga dengan darah asal yang mereka tampilkan," kata Anwar saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Uniknya, menurut Anwar, Paspampres terlihat senang dan bangga dalam balutan baju adat ini. Busana ini tentu berbeda sekali dengan baju tugas sehari-sehari yang mereka gunakan. Bahkan, hal ini baru pertama kali terjadi, Paspampres menggunakan baju adat saat Upacara Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka. 

"Kalau untuk tamu negara sudah beberapa kali menggunakan busana daerah, namun untuk tim pengawal Presiden dan Wakil Presiden ini baru yang pertama kalinya. Mereka senang dan bangga mengenakan busana dari daerah mereka masing-masing," kata Anwar.

Saksikan Video Menarik Berikut: 

Artikel Selanjutnya
Jokowi dan Iriana Kompak Berbusana Sunda di Karnaval Kemerdekaan
Artikel Selanjutnya
Pakai Baju Sunda Warna Ungu, Jokowi Buka Karnaval Kemerdekaan