Sukses

Selebritas Mulai “Kepincut” Virus Wonderful Indonesia

Selebritas Mulai “Kepincut” Virus Wonderful Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Semangat Indonesia Incorporated yang digaungkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam mendorong pariwisata Indonesia terus membuahkan hasil. Bahkan “virus” tersebut sudah menjangkit kalangan selebritas Tanah Air.

Jika sebelumnya ada Teuku Wisnu yang dengan bangga mengusung brand Wonderful Indonesia dalam produk Malang Strudel miliknya, kini giliran penyanyi Fitri Carlina yang kepincut hal serupa.

Fitri menyematkan brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam produk Banyuwangi Savana Cake miliknya yang akan resmi diperkenalkan pada Minggu (20/8/2017) di Store Banyuwangi Savana Cake, yang beralamat di Jalan Letjend S Parman No. 26, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dirinya mengatakan, sebagai warga asli Banyuwangi, ia ingin turut andil dalam mengembangkan pariwisata Tanah Air, khususnya Banyuwangi yang semakin berkembang belakangan ini.

“Aku memang ingin berkontribusi untuk daerah asal aku. Dan di tengah berkembangnya pariwisata Banyuwangi, aku ingin menghadirkan produk makanan yang mengadopsi cita rasa Banyuwangi yang bisa menjadi oleh-oleh khas,” ujar Fitri.

Karena itu, wanita kelahiran 29 Mei 1987 ini menyematkan destinasi-destinasi di Banyuwangi untuk merepresentasikan cake miliknya tersebut. Mulai dari “Savana Red Island”, “Savana Green Bay”, “Savana Blue Fire”, “Savana Sunrise of Java”, hingga “Savana Wedi Ireng”.

“Yang paling aku rekomendasikan adalah Savana Blue Fire,” ucap Fitri.

Ia mengatakan, Banyuwangi Savana Cake pada dasarnya adalah banana cake dengan berbagai varian topping.

Bukan tanpa alasan Fitri memilih bahan dasar pisang untuk kuenya. Bukan pula sekadar ikut-ikutan tren bisnis kue artis yang menjamur belakangan ini. Namun, bisnis miliknya ini ada filosofinya, ada ceritanya. Ada sesuatu yang akan membuat setiap orang selalu terkenang dengan keindahan dan cita rasa Banyuwangi.

“Kenapa aku pilih pisang, jadi di era 80 sampai 90an, Banyuwangi itu memiliki banyak sekali pisang sehingga dikenal sebagai Kota Pisang. Akan tetapi, waktu itu ada virus yang menyerang pohon pisang sehingga jumlahnya berkurang drastis,” kata pelantun “ABG Tua” itu.

Dalam mempromosikan Banyuwangi Savana Cake, Fitri akan menghadirkan berbagai promo menarik, serta yang tak ketinggalan Fitri akan menggelar flash mob di Banyuwangi.

“Goyang Savana akan kita viralkan nanti,” ujar Fitri.

Bersinergi dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, bagi Fitri itu merupakan satu kewajiban sekaligus kebanggaan. Menurutnya, sebagai bagian dari Indonesia, sudah sepatutnya turut membantu menggaungkan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia karena pada kenyataanya keindahan Indonesia tidak ada lagi yang meragukan.

“Kita memang harus bersama-sama mempromosikan pariwisata kita pada dunia. Dan kalau sudah bersatu, bersama-sama, pariwisata kita akan lebih dikenal. Tidak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga dunia,” ucap Fitri.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengapresiasi langkah yang dilakukan Fitri untuk bersama-sama mengangkat brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Respons cepat dari endorser seperti Fitri akan memberi dampak yang besar dalam meningkatkan brand pariwisata Indonesia.

Sebelumnya, Menpar telah melakukan co-branding dengan 28 brand, baik nasional maupun internasional.

“Dulu, kita kalah dari Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand. Namun, itu dulu, sekarang kita boleh berbangga karena Wonderful Indonesia sudah sejak 2015 lalu menyalip dua rival kita itu. Kita naik fantastis di peringkat 47 dunia, Malaysia di 96 dan Thailand 83,” kata Arief.

Strategi co-branding tersebut dikatakan Arief ditujukan untuk lebih menaikkan lagi brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

“Karena kemenangan itu bukan kebetulan, kemangan itu direncanakan,” ujar Arief, yang merupakan mantan Direktur Utama PT Telkom ini.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini