Sukses

Cerita Lindy Ann, Perancang Busana Daerah untuk Para Menteri

Liputan6.com, Jakarta Upacara Kemerdekaan Indonesia terlihat semarak dan hangat oleh kehadiran Presiden, wakil Presiden, Menteri, jajaran pimpinan negara, hingga para tamu undangan yang menggunakan busana daerah dari Sabang sampai Merauke. Hal ini memberikan nuansa yang hangat pada perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini.

Seperti yang diungkapkan desainer tanah air, Lindy Ann. Lindy mengungkapkan, dirinya diminta untuk merancang busana daerah dari dua menteri. Usut punya usut, menurut penuturan Lindy, pakaian adat yang dikenakan para menteri ternyata hasil undian. Para menteri diminta untuk mengambil undian yang di dalamnya terdapat nama-nama pakaian adat daerah yang akan digunakannya para upacara Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

"Aku bikin dua baju saja untuk Menteri. Bikinnya dadakan karena ada undian pakaian untuk para menteri sekitar seminggu yang lalu," kata Lindy Ann saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Menurut Lindy, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri memang membuat hal yang berbeda pada penampilannya mereka di Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2017 ini. Lindy mendapatkan pesanan rancangan busana bernuansa Betawi. Ia membuat dengan sedikit modifikasi untuk memberikan kesan modern.

"Saya membuat kebaya bordir yang dipadukan dengan kain Betawi. Kemudian saya tambahkan dengan selendang untuk membuatnya semakin menarik," kata Lindy Ann.