Sukses

Kejutan Presiden Jokowi dan Iriana di Upacara Hari Kemerdekaan RI

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengejutkan masyarakat pada sidang tahunan MPR 2017 kemarin, Jokowi dan Iriana kembali hadir di depan publik dalam balutan busana daerah. Kali ini pilihannya jatuh pada daerah Minangkabau, Sumatera Barat dan Tanah Tumbu, Kalimantan Selatan.

Orang nomor satu di Indonesia ini terlihat gagah mengenakan busana daerah Kalimantan Selatan. Sementara sang istri menggunakan busana daerah Minang saat upacara kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017).

Jokowi terlihat mengenakan baju rompi hitam dengan tambahan aksen bros di bagian dada. Sementara untuk bagian bawahan, ia mengenakan celana panjang atau selawar dengan kain sarung bernuansa merah marun yang dililitkan pada bagian panggul. Tidak ketinggalan, hiasan kepala khas Kalimantan Selatan yang dinamakan destra terlihat gagah menghiasi kepalanya.

Sementara Iriana Jokowi terlihat anggun mendampingi sang suami dalam balutan busana dengan sentuhan Minangkabau. Iriana mengenakan atasan polos bernuansa merah dengan hiasan bros keemasan pada bagian dada. Sementara untuk bawahan, ibu tiga orang anak ini menggunakan songket berwarna senada dengan salempang atau selendang yang dililitkan pada bagian bahu.

Untuk melengkapi penampilannya, Iriana menambahkan hiasan kepala khas wanita Minang yang disebut Tingkuluak. Hiasan kepala ini berbentuk runcing. Dengan makeup yang natural, Iriana mendampingi Jokowi sebagai inspektur upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini.

 

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla
Artikel Selanjutnya
Megawati Hadiri Ultah ke-50 Pernikahan JK-Mufidah