Sukses

Vremya, Potret Wanita dari Waktu ke Waktu Karya Mel Ahyar

Liputan6.com, Jakarta Mel Ahyar melalui salah satu labelnya, Mel Ahyar First baru saja mengeluarkan koleksi terbarunya, bertajuk "Vremya." Kali ini, Mel Ahyar terinspirasi dari Rusia, khususnya boneka kayu Matryoshka.

Matryoshka dibuat pertama kali oleh seorang pengrajin asal Rusia bernama Sergey Malyutin. Teknik tumpuk atau layer pada boneka kayu ini telah begitu menginspirasi Mel Ahyar untuk mengekspos konsep wanita dari generasi ke generasi.

Sang pengrajin sendiri membuat Matryoshka pertama dalam bentuk sebuah keluarga, yang terdiri dari ibu, anak perempuan, anak laki-laki, dan seorang bayi. Nama Vremya sendiri artinya adalah waktu.

Tema yang dirasa Mel Ahyar sangat tepat untuk mempresentasikan koleksi Fall/Winter 2017/2018-nya ini. Sebuah konsep yang ingin diperlihatkan Mel Ahyar melalui karyanya, yaitu bagaimana seorang wanita dari waktu ke waktu tetap berpegang pada prinsip, keteguhan, moral, dan kesuburan.

Anda akan melihat warna pink dan hitam yang mendominasi seluruh koleksi ini. Dengan sentuhan feminin yang terlihat dari kombinasi bahan crepes dan satin.

Mel Ahyar juga banyak menggunakan siluet garis A, potongan di bagian pinggang untuk dress, dan bentuk-bentuk yang terinspirasi dari boneka Matryoshka sendiri. Ciri khas dari Mel Ahyar First sendiri terlihat dari scarf yang terdapat pada bordiran boneka, salah satu detail yang sangat khas.

Selain itu, di sepanjang sisi kerah dari koleksi Vremya ini, Anda akan melihat boneka dalam bentuk 4D dan manik-manik. Koleksi ketujuh dari Mel Ahyar First ini tetap berhubungan dengan seni, seperti sebelumnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Melayang 9 Jam dengan 20.000 Balon Helium, untuk Apa?
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tewas Usai Operasi Payudara oleh 'Turis China'