Sukses

Pesan di Balik Jokowi dan Jusuf Kalla yang Bertukar Busana Daerah

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memakai busana daerah saat hadir ke sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Rabu (16/8/2017). Uniknya Jokowi dan JK bertukar busana daerah.

Jokowi memakai busana daerah dari kampung halaman JK, Makassar dan sebaliknya, JK memakai busana tradisional Solo. Hal itu juga diceritakan Jokowi dalam akun Facebooknya Presiden Joko Widodo

"Saya mengenakan songkok racca, jas tutu’, bersarung lipa’ garusu’. Pak Jusuf Kalla memakai blangkon dan berkain batik. Saya dengan busana ala Bone, Pak JK tampil dengan beskap gaya Solo," tulis Jokowi mengawali kirimannya.

Ia juga memuat pesan yang ditunjukkan dengan memakai busana daerah saat menghadiri sidang tahunan MPR tersebut. Dan kembali mengingatkan dalam pesan yang dibuat.

"Dengan pakaian adat tradisional itulah kami datang ke Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2017 di Senayan, hari ini. Indonesia ini sungguh kaya dan majemuk. Terdiri atas ratusan suku bangsa, bahasa, budaya dan tentu saja ragam busana. Semuanya bernaung di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tulisnya.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh lembaga negara dan mengajak untuk melanjutkan cita-cita dan mimpi para pendiri bangsa. Berikut kutipan lengkapnya.

"Di depan sidang yang terhormat ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara atas kekompakan, atas sinergi dan atas kerja sama yang baik selama ini. Juga salam kebangsaan kepada rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Pada 72 tahun kemerdekaan ini, mari, dengan semangat persatuan, semangat kebersamaan, dan semangat kerja bersama, kita wujudkan mimpi para pendiri bangsa ini. Mimpi anak cucu kita di masa datang: kejayaan Indonesia."

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • Sidang MPR
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla
Artikel Selanjutnya
Cerita Jokowi tentang Kepribadian JK dan Mufidah