Sukses

Ternyata, Begini Cara Memprediksi Rambut Rontok

Simak di sini cara memprediksi rambut rontok untuk mengatasinya sebelum keadaan semakin buruk.

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok adalah musuh semua orang, efeknya adalah rambut menipis, bahkan beberapa orang mengalami kebotakan. Jika hal ini mempengaruhi rasa percaya diri Anda, tenang, ternyata ada cara memprediksi rambut rontok, sebelum keadaannya semakin buruk.

Dilansir dari foxnews.com, Jumat (18/8/2017), rambut rontok cenderung terjadi karena berbagai hal, yang paling utama adalah karena faktor gen. Ya, rambut rontok bisa berasal dari gen kedua sisi keluarga Anda.

Satu hormon yang memainkan peran paling penting adalah dihydrotestosterone (DHT). DHT sebenarnya memiliki reaksi positif terhadap perkembangan organ seks pria.

Salah satu alasan rambut rontok adalah karena sensitivitas tinggi terhadap DHT. Hal ini menjadikan para peneliti sulit menentukan kombinasi gen yang tepat untuk mengatasi rambut rontok.

Seperti yang Anda ketahui, pria memiliki kecenderungan rambut rontok lebih tinggi daripada kaum wanita. American Hair Loss Association menyatakan bahwa hampir 2/3 pria akan mengalami rambut rontok seiring bertambahnya usia.

Biasanya, garis rambut di bagian depan akan menyurut. Seiring berjalannya waktu, rambut akan semakin naik ke atas dan berhenti tumbuh sama sekali.

Sedangkan rambut rontok yang terjadi pada kaum wanita tidak terjadi di tingkat yang sama seperti pria. Sekitar 1/3 wanita akan mengalami beberapa jenis rambut rontok.

Selain itu, rambut rontok biasanya tidak akan menyebabkan kebotakan total bagi wanita. Untuk memprediksi rambut rontok, Anda bisa melakukan tes genetik.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.