Sukses

Hati-Hati, Hindari 9 Hal Ini Seminggu Sebelum Pernikahan Anda

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah satu momen sakral yang mungkin hanya akan terjadi sekali selama hidup. Inilah mengapa hari pernikahan harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Dilansir dari aol.com, Jumat (18/8/2017), ada beberapa hal yang harus benar-benar Anda hindari seminggu sebelum pernikahan. Penasaran apa saja?

1. Minuman keras
Alkohol atau minuman keras tampak sebagai satu cara yang paling menyenangkan untuk melepas penat, namun jika Anda mengonsumsinya terlalu sering menjelang pernikahan, kulit adalah taruhannya. Alkohol cenderung akan membuat Anda sulit tidur, membuat perbaikan sel dan kadar kortisol meningkat.

Ini artinya adalah kulit yang kusam dan Anda tidak lagi dapat mengendalikan stres. Usahakan untuk mengonsumsi minuman non alkohol saja sebelum pernikahan.

2. Sushi
Tidak hanya dapat mengecilkan perut, mengurangi konsumsi sushi sebelum pernikahan juga dapat menghilangkan kantung mata. Beberapa jenis ikan, termasuk tuna memiliki kandungan sodium yang kuat, bisa membuat Anda pusing.

3. Kopi
Kafein dapat meningkatkan jumlah hormon stres atau kortisol dalam tubuh. Tidak hanya dalam kopi, kafein ini juga terdapat dalam beberapa jenis minuman lainnya, seperti teh, soda, dan cokelat.

4. Sereal
Sereal memang merupakan sarapan termudah yang bisa didapatkan ketika Anda sangat sibuk, namun kandungan karbohidrat di dalamnya sangat tinggi. Ini berarti tubuh akan melepaskan gula lebih banyak ke dalam darah.

Gantikan dengan makanan berprotein tinggi dan membuat Anda kenyang lebih lama. Seperti telur dan yogurt Yunani.

5. Daging
Beberapa jenis daging, seperti kalkun, ayam, dan daging panggang mengandung sodium yang tinggi, dan natrium yang terlalu rendah. Gantikan daging ini dengan jenis yang lain untuk dikonsumsi setidaknya seminggu sebelum pernikahan.

6. Wortel mentah
Tubuh ternyata sangat sulit untuk mencerna dan memecah sayuran mentah dan membuat Anda semakin stres. Serat sayuran mentah membuat perut kembung dan sistem pencernaan melemah.

Beberapa sayuran yang bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah, adalah zucchini, timun, selada, dan tomat atau sayuran berbasis air. Sudahkah Anda mencobanya?

7. Brokoli
Sayuran yang mengandung senyawa kimia, seperti brokoli dapat menyebabkan perut kembung dan kram perut. Tidak hanya itu, makanan yang kurang dapat dicerna juga dapat membuat bau mulut.

8. Spageti gandum
Gandum termasuk makanan yang sulit dicerna oleh tubuh, terutama Anda yang memiliki perut sensitif. Mengapa?

Gandum memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga ia akan menyimpan lebih banyak air, membuat tubuh bengkak di mana-mana, dari muka hingga pergelangan kaki. Hindari ini seminggu sebelum pernikahan.

9. Saus salad
Kebanyakan saus yang dijual di supermarket dibuat dengan banyak gula dan garam, inilah yang membuat mereka lezat. Bahan-bahan ini dapat menyebabkan perut kembung, retensi air, dehidrasi, dan menyimpan banyak kalori, sehingga menghindarinya sebelum pernikahan adalah kewajiban.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Tips Hindari Pertengkaran Pasangan agar Tak Berujung Pembunuhan
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks