Sukses

Setop 6 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan Saat ke Salon

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, salon merupakan tempat yang paling sering dikunjungi. Sebab, banyak berbagai perawatan rambut yang bisa dilakukan di sana, seperti potong rambut, hair spa, atau creambath. Tujuan Anda ke salon adalah mendapatkan hasil rambut yang diinginkan, tetapi sering kali hal ini tidak berjalan mulus. Simak enam kesalahan yang kerap Anda lakukan di salon, dilansir dari Harpersbazaar.com, Jumat (18/8/2017).

1. Tidak Membahas Model Rambut Sebelumnya
Bila Anda mengalami masalah rambut atau model yang tidak cocok dari yang sebelumnya, coba bicarakan dengan penata rambut Anda. Katakan bila Anda mengalami rambut rontok, bercabang, mudah patah, dan sebagainya. Penata rambut tidak dapat mengetahui kondisi rambut Anda hanya dengan memegang atau melihat rambut saja.

2. Meminta Model Rambut yang Tidak Sesuai dengan Anda
Setiap wanita pastinya memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Ada yang tebal, tipis, lurus, atau bergelombang. Saat ingin memotong rambut jangan sampai asal potong, mintalah saran dari penata rambut dan pastikan sesuai dengan jenis rambut Anda.

3. Model Rambut yang Tidak Sesuai dengan Keseharian Anda
Bila aktivitas Anda di luar ruangan dan mudah berkeringat, jangan meminta stylish model rambut yang bergelombang cantik. Lebih baik potong model pendek dengan model yang disukai, sehingga memudahkan aktivitas Anda.

4. Tidak Memberikan Referensi Gambar
Sering kali kita mendeskripsikan model seperti apa yang kita inginkan, tapi hal ini justru membuat penata rambut kebingungan dan salah menangkap arti yang sebenarnya. Bawalah gambar model rambut yang Anda inginkan untuk mempermudah penata rambut bekerja.

5. Terpaku pada Bentuk Wajah
Sering kali kita mengatakan bahwa wajah bulat cocok dengan model rambut bob atau jidat lebar cocok dengan poni depan. Tidak ada salahnya untuk bereksperimen dengan rambut Anda, asal tetap sesuai dengan model kesukaan Anda.

6. Memotong Poni
Tidak semua jenis wajah dan rambut akan cocok bila pakai poni. Inilah gunanya Anda berkonsultasi dengan penata rambut, sehingga poni yang Anda dapatkan bagus dan terlihat manis.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres
Artikel Selanjutnya
9 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Bekerja