Sukses

Pujian Desainer untuk Busana Daerah Iriana Jokowi di Sidang MPR

Liputan6.com, Jakarta Iriana Jokowi mencuri perhatian masyarakat saat tampil dengan balutan busana tradisional khas Bali di sidang tahunan MPR 2017. Iriana terlihat anggun mendampingin sang presiden Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Penampilan Iriana ini juga mendapatkan pujian dari desainer tanah air, salah satunya desainer aksesori kenamaan Rinaldy A Yunardi. Desainer yang akrab disapa Ko Yungyung ini mengungkapkan padu padan busana tradisional Iriana ini sederhana namun tetap elegan.

"Bagus busana ibu Iriana pagi ini. Simple tidak berlebihan. Lebih terkesan modern. Biasanya kalau busana Bali kan lebih detail lagi banyak aksesori lainnya," kata Rinaldy A Yunardi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (16/8/2017).

Kebaya dengan nuansa merah ini dipadukan Iriana Jokowi dengan kain songket warna senada. Pada bagian dada dilengkapi dengan bros bernuansa gold menambah elegan penampilannya. Sementara untuk hiasan kepala, Iriana menggunakan headpiece khas bali yang memberikan kesan anggun.

"Penampilan Ibu juga ditunjang pembawaannya yang baik. Bagus membawakan bajunya. Busananya juga mendukung jadi elegan ditambah headpiece dan bros di bagian dada," tambah Ko Yungyung.

Selain itu, terlihat kain bernuansa merah juga melingkar di pinggang Iriana Jokowi. Busana tradisional ini membuat tampilan ibu tiga orang terlihat sederhana namun tetap elegan mendampingi presiden Jokowi yang tidak kalah gagah dalam balutan busana daerah Makassar.

 

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla