Sukses

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menimba Ilmu ke Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia selalu menekankan pentingnya pendidikan tinggi, karena itulah kunci untuk memiliki karier yang baik. Namun, bagaimana jika pendidikan dapat dilihat pada tingkatan yang berbeda, di mana setiap anak bisa memperluas wawasan serta pandangannya tentang dunia, eksposur internasional, dan juga kesempatan tanpa batas untuk pengembangan pribadi dan juga profesional? Bersama dengan sistem pendidikan Selandia Baru, semuanya adalah kenyataan.

Selain pemandangan alam yang menakjubkan dengan hasil bumi berkualitas tinggi, Selandia Baru adalah rumah bagi pendidikan tertinggi yang menghasilkan lulusan dengan kualitas terbaik. Berikut lima alasan mengapa Anda sebaiknya memilih Selandia Baru untuk masa depan anak Anda seperti rilis dari Education New Zealand. 

1. Pendidikan Kelas Dunia yang Membuat Pelajar Beraktivitas dengan Baik

Sekitar 1.000 pelajar Indonesia sedang menjalankan pendidikan di Selandia Baru, begitu pula dengan pelajar dari negara-negara lainnya. Hal ini membuktikan bahwa dunia mengakui Selandia Baru sebagai tujuan pendidikan berkualitas tinggi. Bahkan, Selandia Baru adalah satu-satunya negara di dunia yang delapan universitasnya masuk dalam jajaran peringkat 3 persen teratas di dunia.

Pemerintah juga menawarkan kesempatan yang diakui internasional untuk para lulusan Selandia Baru di mana mereka dapat memilih untuk tinggal di Selandia Baru, kembali ke Indonesia, atau pindah ke luar negeri untuk bekerja.

2. Minat dan Karier yang Sejalan

Pelajar Indonesia sering dihadapkan pada keraguan untuk menentukan antara karier yang menjanjikan atau impian mereka. Biasanya, pelajar hanya bisa memilih salah satunya, namun tidak di Selandia Baru, para pelajar dapat menggabungkan keduanya.

Selandia Baru menawarkan berbagai macam kelas dan program yang dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi minat dari pelajarnya, baik pelatihan dasar seperti manajemen bisnis, dan sastra. Tak hanya itu, ada juga pelatihan eksklusif seperti gaming, animasi, atau petualangan pariwisata.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



1 dari 2 halaman

3. Kesempatan Tetap Terbuka Meskipun Telah Lulus

Selain pemandangan alam yang menakjubkan, Selandia Baru adalah rumah bagi pendidikan tertinggi yang berkualitas baik. (Foto: Education New Zealand)

Yang membuat sistem pendidikan Selandia Baru unik dan berkualitas tinggi adalah sistem pengajaran yang inovatif (innovative teaching approach) yang mengedepankan teori dan praktik secara bersamaan. Semua program dan pelatihan, terlepas dari apapun institusinya, memastikan pelajar merasakan pengalaman hidup yang sesungguhnya untuk membuat mereka siap menghadapi tantangan di dunia pekerjaan.

Sebagai contoh, pelajar kejuruan memasak diberikan pelatihan dengan langsung menjalankan restoran dan café, sementara pelajar manajemen bisnis diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli dan pemimpin di bidangnya. Institusi juga mempunyai program-program penempatan untuk membimbing dan mendukung para lulusannya memulai karier di industri pilihannya masing-masing.

Belum lama ini, pemerintah Selandia Baru juga merencanakan untuk membentuk sistem pendidikan yang lebih berorientasi ke arah digital yang akan mendorong pemikiran yang tertukstur dan mendorong pelajar untuk merancang dan mengembangkan hasilnya secara digital pula. Hal tersebut memungkinkan pelajar untuk mengikuti perkembangan perubahan teknologi yang cepat dan memiliki pemikiran seorang pencipta.

4. Pelajar Bisa Fokus Tanpa Harus Mengkhawatirkan Soal Keamanan

Orangtua akan merasa tenang dengan kepedulian Selandia Baru terhadap keamanan dan keselamatan setiap pelajarnya, baik pelajar lokal maupun internasional. Survei pelajar bahkan membuktikan bahwa 90 persen dari pelajar internasional senang tinggal di Selandia Baru.

Selandia Baru adalah negara berbahasa Inggris terdamai di dunia, dan juga merupakan negara pertama yang mengadopsi secara ketat Kode Praktik untuk melindungi pelajar internasional. Diperbaharui tahun lalu untuk mendukung peningkatan jumlah pelajar internasional di Selandia Baru, Kode tersebut menjadi standar minimum perlakuan untuk pelajar, yang juga menyediakan mereka panduan mengenai perlakuan umum yang seharusnya mereka terima.

Untuk meningkatkan keamanan dan pengalaman menyeluruh bagi pelajar internasional, Kementerian Pendidikan Selandia Baru juga baru-baru ini meluncurkan Strategi Kesejahteraan Pelajar Internasional pertama di Selandia Baru. Strategi tersebut fokus pada empat area terkait dengan pengalaman pelajar internasional di Selandia Baru: kesejahteraan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, serta inklusi.

5. Terdapat Pilihan Aktivitas Menyenangkan Tanpa Batas

Siapa bilang belajar hanya bisa dilakukan di dalam ruang kelas? Sambil menikmati alam yang menakjubkan, Selandia Baru memperbolehkan para pelajar untuk menjelajah dunia dan mendapatkan pembelajaran hidup.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan pelajar di Selandia Baru untuk melengkapi proses pembelajaran mereka di sekolah. Pelajar tak hanya mendapat akses bebas terhadap aktivitas luar ruangan yang menyenangkan, tetapi juga pemandangan kota yang menakjubkan serta tersedianya beragam museum. Lingkungan Selandia Baru memberikan pengalaman yang menarik bagi pelajar internasional untuk juga mengejar pembelajaran dalam hidup.

Artikel Selanjutnya
Rasakan Hal Ini? Segera Resign Meski Anda Masih Betah
Artikel Selanjutnya
Hobi Traveling, Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda