Sukses

Kenapa Orang yang Sering Bosan Saat Kerja Jadi Paling Kreatif?

Liputan6.com, Jakarta Kreatif sering disandingkan dengan pemikiran yang luar biasa dan di luar dari kebiasaan. Padahal, posisi pemikiran yang paling kreatif berlangsung ketika Anda sering bosan. Seperti yang dirilis oleh bbc.com, Jumat (18/8/2017).

Penelitian ini dilakukan oleh psikolog Karen Gasper dan Brianna Middlewood di Pennsylvania State University. Mereka menemukan sebuah fakta, ternyata orang menjadi sangat kreatif ketika mereka sangat bosan. Fakta ini ditemukan dengan berbagai pengujian, yang menguji dua tim berbeda yaitu orang sedang bosan dan orang yang bersemangat.

Pada pengujian pertama, mereka diperlihatkan sebuah video, sebelum akhirnya dilakukan sesi tanya jawab untuk menghubungkan kata-kata. Salah satu pertanyaannya adalah mencari kata mengenai kendaraan dan dihubungkan dengan video tersebut.

Hasilnya? Orang yang normal kondisinya akan menjawab ‘mobil’. Sementara orang yang sedang bosan, akan memiliki banyak jawaban kreatif lain hingga mampu merespon dengan kata ‘unta’. Lalu mengapa hal ini dapat terjadi?

Para peneliti mengungkapkan, berada dalam posisi yang sangat bosan akan memicu otak untuk melakukan berbagai hal lebih. Bahkan inilah yang memicu kita untuk melamun lebih jauh, terhindar dari berbagai hambatan teknologi di depan mata. Jadi tidak heran banyak ide-ide kreatif cemerlang yang bisa hadir, ketika otak sedang dalam keadaan diam. *

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul
Artikel Selanjutnya
Mengibarkan Semangat Kreatif di Menara Kibar