Sukses

Manfaat Ubi Merah untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

Berikut manfaat ubi merah dan tiga bahan makanan lainnya untuk kecantikan kulit yang tampak jauh lebih cerah dan memesona.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit lembut dan cantik membutuhkan perawatan yang ekstra. Untuk mempermudah perawatan tersebut Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk menjadikan kulit lebih berkilau. Cara ini dapat membuat kulit Anda memesona dan sehat tanpa bahan kimia yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit.

Lalu bahan alami apa saja yang dapat membuat kulit Anda tampak memukau? Melansir dari situs Allwomenstalk, Rabu (16/8/2017), terdapat empat bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk kecantikan kulit.

1. Ubi Merah

Sama halnya dengan lemon, ubi merah memiliki kandungan yang membantu membersihkan darah dan ginjal. Ubi merah juga mengandung anti peradangan yang membuang darah kotor keluar tubuh. Hal ini dapat memperbaiki kondisi kulit Anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jahe

2. Jahe

Anda dapat menambahkan jahe pada minuman, baik teh atau jus untuk menjadikan kulit sehat dan berkilau. Kandungan dalam jahe dapat menyembuhkan peradangan seperti jerawat di kulit wajah. Selain itu, Jahe juga mengandung manga, kalium, magnesium, dan vitamin yang mengandung antioksidan sehingga baik untuk kulit Anda lebih kencang.

3 dari 4 halaman

Wortel

3. Wortel

Beta karoten yang terkandung dalam sayuran wortel dapat membantu kulit Anda dari penuaan. Kandungan dalam wortel ini juga dapat menyeimbangkan produksi kolagen di kulit. Dengan mengkonsumsi wortel dapat mengurangi kerutan, jerawat, dan bekas luka di kulit karena bekerja membuang racun.

 

4 dari 4 halaman

Lemon

4. Lemon

Lemon baik untuk kesehatan kulit karena kandungan vitamin B dan vitamin C yang membantu kulit menjadi lebih baik. Asam sitrun di dalamnya juga bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Selain itu, lemon juga dapat memurnikan darah, mengeluarkan racun dalam tubuh, dan membersihkan ginjal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.