Sukses

7 Jajanan Kaki Lima yang Halal di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Bagi para Traveler Muslim, memilih makanan atau minuman di suatu negara yang mayoritas penduduknya bukan beragama Islam memang sedikit sulit. Tak jarang lho mereka sengaja membawa bekal sendiri supaya bisa dikonsumsi saat berada di tempat traveling.

Akan tetapi, kesulitan mencari menu-menu halal bisa diminimalisir ketika Anda berkunjung ke Korea Selatan. Walaupun agama Islam adalah minoritas di sana, ternyata ada beberapa makanan yang bisa disantap para traveler Muslim ketika berada di negara tersebut. Termasuk jajanan kaki limanya.

Berikut ini daftar jajanan kaki lima halal yang bisa Anda temukan selama berada di Korea Selatan seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/08/2017).

1. Gyeran-ppang (Roti Telur)

Gyeran-ppang ini sangat disukai oleh para traveler, lho. Sesuai dengan namanya, bahan utama menu tersebut adalah roti dan telur. Yang membuatnya terasa sangat lezat adalah topping ekstrak vanila, garam, gula, dan lelehan keju mozzarella. Jajanan kaki lima ini aman untuk dikonsumsi para Muslim. Anda dapat menemukannya dengan mudah ketika jalan-jalan di kawasan Myeongdong.

2. Pajeon (Pancake Daun Bawang)

sumber : tripzilla.com

Sepintas menu ini mirip dengan bakwan khas Indonesia. Bahan baku yang digunakan tentu saja halal sehingga bisa dikonsumsi oleh Anda saat berkunjung ke tempat kelahiran aktor ganteng Song Jong Ki ini. Bahan utamanya adalah tepung, potongan daun bawang, dan telur. Biasanya diberikan pelengkap seperti udang atau cumi-cumi. Kuliner ini cocok untuk dijadikan camilan pengganjal perut. 

3. Hotteok 

Jajanan khas Korea Selatan ini banyak diburu para traveler yang mengunjungi Negeri Gingseng ketika musim dingin. Hotteok lebih nikmat saat dimakan hangat. Makanan ini terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan pasta kacang yang manis. Pancake khas Korea Selatan ini punya tekstur yang renyah di luar dan kenyal di dalam.

4. Bungeoppang (Roti Ikan)

sumber : tripzilla.com

Bungeoppang yang manis akan menemani Anda ketika jalan-jalan berkeliling tempat seru di Korea Selatan. Roti berbentuk ikan ini punya isian pasta kacang merah. Meski kulit rotinya cukup garing, sensasi lembut dan lumer di mulut akan terasa ketika makanan ini masuk ke mulut. Harganya sangat murah dan ramah di kantong. Anda tentu tak boleh lewatkan jajanan halal ini.

5. Kimbab Tuna

Belum lengkap kalau datang ke Korea Selatan tapi tak mencicipi kimbab-nya. Ada berbagai jenis isian kimbab yang bisa Anda temukan. Namun, yang jadi favorit para traveler Muslim tentu saja kimbab tuna. Isian sushi ala Korea tersebut berisi potongan tuna, wortel, acar, daging kepiting, dan alpukat yang kemudian dibungkus menggunakan lembaran rumput laut. 

6. Tteokpokki

sumber : tripzilla.com

Siapa yang tak tahu menu ini? Jajanan kaki lima ini bahkan sudah bisa Anda temukan di Indonesia. Tapi, tentu saja cita rasa otentik akan bisa didapatkan ketika Anda menikmati tteokpokki di negara asalnya. Camilan ini terbuat dari kue beras, bakso ikan, dan kuah kaldu yang terbuat dari ikan teri, serta pasta cabai khas Korea Selatan.

7. Bingsu

Saat musim panas memang paling nikmat kalau menikmati seporsi es serut. Bingsu adalah es serut khas Korea Selatan yang terkenal dengan porsinya yang besar serta topping yang beragam. Yang paling terkenal tentu saja Bingsu yang diberi pelengkap kacang merah manis. Anda pasti akan menyukainya. 

Sudap siap berburu makanan halal di Korea Selatan? Yuk, rencanakan perjalanan liburan Anda dari sekarang. Pesan tiket pesawat dan booking hotel online lewat Reservasi.com. Manfaatkan kode promo yang berlaku untuk dapat diskon hingga Rp 1 juta tanpa minimum transaksi. 

 

Artikel Selanjutnya
Semarak SEA Games, Ini 6 Destinasi City Tour di Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
Mi Legendaris Korea Kini Hadir di Jakarta