Sukses

5 Spot Keren di Bandara yang Tak Boleh Terlewatkan untuk Foto

Ternyata bandara juga menyimpan spot-spot unik yang sayang jika terlewatkan untuk dijadikan background foto Anda.

Jakarta Bandara bukan hanya sebagai tempat datang dan pergi bagi Anda yang gemar traveling. Namun, bandara ternyata juga memiliki tempat-tempat menarik yang Instagrammable, sangat pas untuk dijadikan background foto kekinian. Penasaran di mana saja? 

Baca Juga

  • Luar Biasa, Dua Bandara Terbaik Dunia Ada di Indonesia
  • Gara-Gara Nama, Zayn Malik Pernah Ditahan 3 Jam di Bandara
  • Bandara Penuh di Libur Lebaran? Waktu Transit Bisa Tetap Nyaman

Metamorfosis ini melahirkan banyak aspek, tak terkecuali spot Instagrammable. Wajar sebenarnya, hal ini mengingat bandara adalah wajah pertama yang dilihat pelancong, sekaligus kesan terakhir yang bisa ditinggalkan suatu destinasi. Salah satu cara untuk membekukan kenangan itu adalah dengan berfoto, bukan di sudut biasa, tapi fotogenik.

Siapa sangka, bandara-bandara di dalam negeri pun menyuguhkan sudut bernuansa tersebut. Dengan mudahnya kamu bisa menemukan sudut-sudut Instagrammable ini. Seakan keberadaannya ingin meninggalkan kesan tertentu akan suatu destinasi. Dikutip dari berbagai sumber, inilah deretan spot Instagrammable yang bisa kamu jumpai di bandara. Pernah melewatkan salah satunya?

Candi Bentar. Sudah sangat familier, ya? Gerbang khas Bali ini bisa kamu dapati, tak lain tak bukan, di kompleks Bandara I Gusti Ngurah Rai. Diharapkan, Candi Bentar merupakan salah satu cara agar para pelancong selalu terkenang akan keindahan budaya Pulau Dewata. Coba saja datang ke area ini saat sore hari, maka kamu akan mendapatkan momen terbaik untuk berfoto dengan latar belakang matahari terbenam.

Menara Bale Kulkul, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Sumber Foto: Angkasa Pura I)

Menara Bale Kulkul. Masih di I Gusti Ngurah Rai, kamu pun akan mendapati sudut cantik lain, yakni menara jam berbentuk Bale Kulkul. Berada di area komersial Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, menara ini didesain oleh seniman Nyoman Nuarta. Dengan bentuknya yang demikian unik, wajar kalau banyak orang tertarik mengambil foto di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megah Kapal Pinisi di Bandara Kota Ini

Kapal pinisi, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. (Sumber Foto: Forum SkyScrapercity)

Kapal pinisi. Dari ikonnya, bisakah kamu menembak bandara ini berada di kota apa? Ya, sudah lama sejak Makassar dikenal sebagai tempat di mana kapal pinisi dibuat, dan sekarang kamu bisa menemukan replikanya di Bandara Sultan Hasanuddin. Terlepas darinya, bandara ini memang sudah terlihat begitu Instagrammable dari luar dengan bentuk bangunan sedemikian rupa.

Toilet 3D, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Sumber Foto: AP_Airports/Twitter)

Toilet 3D. Sempat viral dan dibicarakan tak sedikit warganet, toliet dengan desain 3D di lantai 3 Terminal Keberangkatan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, ini adalah salah satu spot foto yang enggak boleh dilewatkan. Interior toilet ini menggambarkan panorama alam bahari, di mana itu merupakan salah satu kekuatan pariwisata Balikpapan.

Rumah dayak, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Sumber Foto: Angkasa Pura I)

Rumah dayak. Masih dari tanah Kalimantan, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang rumah dayak. Tak perlu pergi ke kedalaman, kamu bisa mendapati spot ini di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Kalau ingin, kamu juga bisa berfoto dengan mengenakan baju adat Dayak, lengkap berserta aksesorinya lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini