Sukses

Alasan Taman Bunga Putri Diana Didominasi Warna Putih

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang dilakukan untuk memperingati 20 tahun kematian Putri Diana. Salah satunya terlihat pada taman di kediaman semasa hidup sang putri, Istana Kensington. Taman yang bernama The White Garden ini diresmikan pada bulan April 2017 untuk mengenang sang putri. Taman ini dibuka untuk umum dan dibuat berdasarkan ide dari kepala istana Kensington Palace, Sean Harkin beserta timnya.

Harkin mengungkapkan, taman ini terinspirasi dari kecintaan Putri Diana terhadap bunga-bunga. Harkin ingin membuat kediaman Putri Diana ini menjadi tempat yang membawa kebahagiaan dengan bunga-bunga, bukan tempat untuk bersedih dan berkabung.

"Ketika saya mulai bekerja di sini, Graham Dilamore, pengelola kebun sebelumnya, bercerita tentang waktunya mengurusi kebun kesayangan Putri Diana. Dia memiliki banyak kenangan bekerja di sini. Hal ini yang membuat saya ingin menghidupkan kembali The White Garden," kata Harkin seperti dilansir dari Bazaar, Kamis (17/8/2017).

Kebun ini merupakan salah satu bagian utama Istana Kensington dan merupakan tempat favorit bagi Putri Diana. Di pagi hari, dia akan pergi joging dan mampir ke kebun serta mengobrol dengan Graham dan para tukang kebun lainnya. Diana biasanya akan mengatakan betapa dia menyukai kebun ini. Dengan ramah dan hangat, ibu dua orang anak itu memberikan masukan apa yang dapat dilakukan selanjutnya untuk menghias kebun.

Namun, ada hal yang unik dari taman Putri Diana ini, seperti namanya, kebun yang luas ini didominasi oleh bunga-bunga bernuansa putih. Lantas apa alasan di balik jajaran bunga putih yang menghiasi kebun Putri Diana ini dan mengapa harus warna putih?

Diana identik dengan warna putih, mulai dari pilihan busana, hiasan rambut, clutch, hingga perhiasan. Oleh karena itu, pada pameran kebun ini juga disulap serba putih untuk memberikan atmosfer Putri Diana yang lembut lewat bunga-bunga yang memesona. Seluruh nuansa pameran dibuat segar dan menggembirakan dengan nuansa putih untuk mengenang 20 tahun kematian Putri Diana tidak lagi dengan kesedihan, tapi kegembiraan.

"Saya tahu akan ada sebuah pameran di dalam istana untuk menandai 20 tahun sejak dia meninggal dan mengira kita harus melakukan sesuatu di kebun juga untuk merayakan kenangan akan Putri Diana yang tinggal di sini. Rasanya menyenangkan melakukannya di taman kesayangan mendiang," tutup Harkin.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ketampanan Hamish Daud Berlipat Saat Pakai Blangkon dan Beskap
Artikel Selanjutnya
Arti Warna Putih dari Kamar Pengantin Raisa dan Hamish Daud