Sukses

Bangkitkan Rasa Nasionalisme dengan Rancangan Tiga Desainer Ini

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 yang segera datang dalam hitungan hari, maka tak ada salahnya Anda ikut merayakannya dengan deretan gaya fashion yang kental akan unsur Indonesia karya anak bangsa.

Karya-karya fashion ini tak kalah dengan desainer-desainer internasional lainnya. Dengan kreatifitasnya memadukan kain-kain bermotif etnik yang dulunya kerap identik dengan gaya yang cenderung tua, namun di tangan tiga desainer berikut, kain bermotif etnik sukses disulap menjadi pakaian-pakaian yang modern tanpa meninggalkan unsur nasionalisme. Penasaran siapa saja?

1. Purana Batik

Nonita Respati hadir dengan Purana Batik yang merupakan salah satu koleksi fashion khas Indonesia yang wajib Anda miliki. Pasalnya, Purana Batik selalu konsisten mengeluarkan koleksi-koleksi dengan desain yang nyaman digunakan serta menggunakan material-material batik khas yang didesain khusus sehingga menjadi satu kesatuan yang terlihat modern dan jauh dari kesan tua.

2. Sejauh Mata Memandang
Chitra Subiyakto merupakan nama di balik Sejauh Mata Memandang. Sukses menjadi salah satu brand lokal yang mencuri perhatian. Dengan koleksi-koleksi batik yang dikreasikan menjadi beragam fashion item terkini seperti bolero, kimono, bandana, scarf, tas, dsb. Sejauh Mata Memandang akan menjadi fashion item yang dapat memeriahkan tampilan Anda di HUT RI ke-72 mendatang.

 

❤️🙏🏽😇🙏🏽💛 pesan@sejauh.com www.sejauh.com #sejauhtextiles #smmsejauh

A post shared by Sejauh Mata Memandang (@sejauh_mata_memandang) on

 3. Lulu Lutfi Labibi
Nah, berbeda dari dua nama brand lokal di atas yang hadir dengan desain dan warna meriah, Lulu Lutfi Labibi menghadirkan elegansi lurik yang dikemas menjadi beragam gaya fashion terkini yang bisa digunakan di beragam kesempatan. Lulu Lutfi Labibi memiliki karakteristik sentuhan lurik di setiap karyanya. Desainnya pun juga terbilang berani dengan permainan teknik draperry, asimetris, namun dengan garis besar minimalis bernuansa tanah.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.