Sukses

Tansri Bratakusumo, Arsitek yang Berkarier Hingga ke Chicago

Liputan6.com, Jakarta Menjadi lulusan dari universitas yang ada di Indonesia, juga tidak kalah kompeten dengan lulusan dari luar negeri. Salah satunya seperti Tansri Bratakusumo yang berhasil bekerja di luar negeri seperti yang dilansir dari Vidio.com, Selasa (15/8/2017).

Tansri merupakan lulusan arsitektur, Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berhasil menjalankan kariernya hingga ke luar negeri. Kini Tansri bekerja di organisasi nirlaba, Council on Tall Buildings and Urban Habitat di Chicago sebagai desainer grafis, setelah sebelumnya juga pernah bekerja di Inggris dan Malaysia.

Organisasi tempat Tansri bekerja telah berdiri sejak tahun 1969 yang didirikan oleh perancang gedung tertinggi yang ada di dunia. Namun, organisasi ini telah beroperasi diberbagai kota, termasuk Jakarta, Indonesia.

Tansri telah bekerja di organisasi ini selama 7 tahun, ia mengerjakan buku-buku teknis, website, dan lainnya yang berhubungan dengan desain. Pengalamannya bekerja diberbagai kota, menjadikan Tansri lebih percaya diri. Selain itu, Direktur Eksekutif dari Council on Tall Buildings and Urban Habitat mengakui, Tansri memberikan kontribusi bagi organisasi ini.

Sebagai pekerja di luar negeri, Tansri meyakinkan bahwa lulusan Indonesia juga tidak kalah kompeten. Namun, untuk mendapatkan kesempatan emas bekerja di luar negeri bukanlah hal yang mudah. Harus berusaha, bekerja keras, dan terus menambah wawasan. Sering kali lulusan dari Indonesia kurang percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki, bisa saja hal ini yang menjadi hambatan seseorang bekerja di luar negeri.

Fellisia

Simak video selengkapnya berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
4-9-1927: Lahirnya Ilmuwan Komputer Pencetus Kecerdasan Buatan