Sukses

3 Cara Tercepat Hapus Pewarna Rambut dari Kulit

Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa trik tercepat menghilangkan pewarna rambut dari kulit, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang belum terbiasa, mewarnai rambut sendiri di rumah mungkin tidak mudah. Pewarna rambut bisa menempel di berbagai bagian tubuh, seperti dahi sampai lengan bawah.

Jika Anda masih berjuang dengan hal ini, berikut ini adalah beberapa cara tercepat menghilangkan pewarna rambut dari kulit, seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (15/8/2017). Penasaran?

1. Campuran alkohol dengan sabun cuci piring

Rendam bola kapas dengan alkohol dan tambahkan setetes sabun untuk menghasilkan busa.

Gosokkan dengan lembut bola kapas tersebut pada setiap noda pewarna rambut yang mengenai kulit Anda. Terakhir, bilas hingga bersih.

2. Campuran baking soda dengan sabun cuci piring

Tuangkan tiga sendok makan baking soda dengan satu sendok makan sabun cuci piring cair ke dalam sebuah wadah, dan campurkan.

Gosok lembut pada kulit yang terkena pewarna rambut menggunakan kain lap yang telah direndam menggunakan campuran tersebut. Bilas.

3. Pilihan terakhir, cuka

Idealnya, Anda menggunakan kain atau buff.

Rendam kain ini ke dalam cairan cuka, kemudian gosokkan ke permukaan kulit dengan lembut. Karena sifatnya hampir sama dengan eksfoliasi, jangan pernah mencoba cara menghilangkan pewarna rambut ini jika Anda memiliki jenis kulit sensitif. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.