Sukses

5 Trik Ilmiah agar Kencan Pertama Anda Sempurna

Ternyata, membuat kencan pertama menjadi momen sempurna bukan hal yang sulit jika Anda bisa mencoba beberapa hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama merupakan tantangan bagi beberapa orang, khususnya Anda yang tidak pandai mencari topik pembicaraan menarik. Banyak orang berpendapat, kencan pertama adalah saat yang paling tepat untuk mulai mengenal seseorang, benarkah?

Untuk membuat kesan pertama yang baik dan kencan pertama menjadi momen yang sempurna, Anda membutuhkan beberapa langkah cerdas. Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (15/8/2017), berikut ini adalah beberapa trik ilmiah untuk membuat kencan pertama menjadi sempurna. Penasaran?

1. Lupakan film, bicarakan tentang traveling
Jangan membahas film sebagai topik pembicaraan di kencan pertama. Sebaiknya, bicaralah tentang traveling aau wisata. Sebuah studi yang dilakukan oleh Richard Wiseman, seorang psikolog, hanya sekitar 9 persen pasangan yang berbicara tentang film menginginkan kencan berikutnya, sedangkan 18% pasangan yang berbicara tentang traveling cenderung ingin bertemu lagi setelah kencan pertama.

Ini karena pembicaraan tentang film cenderung argumentatif. Sedangkan pembicaraan tentang traveling atau liburan impian akan membuat seseorang tampak menarik satu sama lain.

2. Jangan khawatir untuk menjadi kontroversial
Beberapa ahli hubungan justru menyarankan untuk membawa pembicaraan ke arah yang lebih kontroversial. Jangan melemparkan pertanyaan seputar cuaca, tapi kapan perpisahan terakhir atau kapan pasangan wanita mengalami PMS setiap bulannya.

Ini mungkin tampak seperti pendekatan agresif. Namun, ini membuat seseorang tampak lebih bahagia saat melakukan interaksi. Selain itu, cara ini akan membantu Anda mengenal orang lain dengan lebih baik.

3. Beberkan rahasia Anda
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1997, orang asing cenderung merasa lebih dekat satu sama lain dengan melewatkan pembicaraan remeh-temeh dan saling berbagi rahasia. Ajukan pertanyaan nyata dan jangan takut untuk melakukannya sedini mungkin.

4. Jangan bawa-bawa mantan
Bahasan tentang masa lalu pada kencan pertama sangat berpengaruh terhadap pertemuan berikutnya. Wanita yang membahas mantan di kencan pertama terlihat tidak tertarik dengan pasangan kencannya.

5. Biarkan berjalan apa adanya
Meskipun Anda tergoda mempersiapkan kencan pertama dengan sebaik-baiknya, cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membiarkannya berjalan apa adanya. Sebuah studi menemukan bahwa percakapan yang paling sukses menghidupkan kencan pertama adalah cerita tentang kehidupan dan tidak banyak pertanyaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.