Sukses

Jangan Coba-Coba 6 Perawatan Kulit Ini Sendiri di Rumah

Ternyata, Anda tidak boleh mencoba-coba beberapa perawatan kulit di bawah ini sendiri di rumah, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit memang telah menjadi satu hal yang wajib dilakukan, terutama bagi Anda yang peduli terhadap kecantikan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa perawatan kulit cukup menghabiskan biaya dan tenaga.

Inilah mengapa beberapa trik melakukan perawatan kulit sendiri di rumah cukup diminati oleh banyak orang dan menjadi tren, apakah Anda salah satunya? Dilansir dari self.com, berikut ini adalah beberapa perawatan kulit yang justru jangan pernah Anda coba sendiri di rumah. Penasaran?

1. Masker wajah dari lem
Menempelkan lem pada wajah dapat menyebabkan jerawat dan merobek kulit. Selain itu, lem juga merusak pelindung kulit dan membuat pori-pori tersumbat.

2. Baking soda sebagai eksfoliasi
Baking soda adalah sebuah bahan dapur yang kaya akan alkalin. Alkalin yang terlalu banyak dapat merusak keseimbangan pH kulit Anda, tidak heran jika baking soda digunakan sebagai bahan eksfoliasi justru akan membuat kulit iritasi dan muncul jerawat.

3. Perasan lemon untuk mencerahkan kulit
Lemon yang langsung diletakkan di atas kulit justru akan menimbulkan rasa terbakar atau hiperpigmentasi, karena asam yang begitu kuat. Buah lemon memiliki senyawa kimia yang dinamakan psoralen, membuat kulit terasa sangat sensitif terhadap sinar matahari.

4. Masker wajah dari telur
Pernahkah Anda berpikir bisa saja terkontaminasi dengan bakteri salmonella dari telur mentah? Ya, sebaiknya telur Anda gunakan untuk bahan sarapan, bukan perawatan kulit.

5. Rempah-rempah untuk menggemukan bibir
Rempah-rempah seperti cinnamon justru akan membuat bibir Anda terlihat bengkak, karena rempah-rempah ini bersifat inflamatori. Apapun yang Anda gunakan untuk menggemukan bibir justru akan membuat bibir iritasi, percayalah.

6. Menggunakan pasta gigi untuk jerawat
Pasta gigi dapat membuat kulit kering dan iritasi. Cobalah menggunakan cairan acid untuk menghilangkan jerawat sebagai bentuk perawatan kulit. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.